Sabtu, 24 November 2018

Review Ini Blog saya

aameguchi.com

Setahun Ngeblog Masih Minim Pengunjung

Beberapa hari ini sedang sibuk menganalisa blog punya saya yaitu aameguchi.com jauh lebih mendalam. Tentu yang saya lakukan ini ada alasannya, karena selama saya ngeblog, pengunjung yang mampir di blog saya mentok dibawah angka 300 unik visitor setiap harinya.

Sedangkan setiap saya masuk ke grup blogger dan mencari artikel di search engine mengenai berapa lama blog dapat terindex google dan mulai ada pengunjungya. Dari beberapa teman-teman anggota grup, mereka menjawab rata-rata 3 bulan sudah mulai ada unik visitornya, walaupun cuma 10 uv per hari.

Namun dari beberapa sumber artikel yang pernah saya baca, untuk mendapatkan visitor dibutuhkan waktu sekitar 3 - 4 bulan dengan isi konten artikel yang di post minimal 20 artikel dan itu bisa mendatangkan100 uv tiap hari. Bahkan jika dimainkan buat bisnis periklanan dari google adsense, jumlah pengunjung dengan jumlah segitu sudah sangat potensial untuk mendapatkan penghasilan.

Tapi untuk blog dengan bahasa asing dan target pembacanya luar negeri. Tidak berlaku untuk blog bahasa Indonesia. Masih bisa menghasilkan, tapi tidak sebesar blog bahasa asing dengan target luar negeri seperti Amerika, Italia, Brazil yang kata orang BPKnya besar.

Untuk blog saya ini, bisa dibilang sangat menyedihkan. Kenapa? karena banyak artikel yang pageone meskipun gak ranking satu, tapi visitornya masih segitu-gitu saja.

Kadang frustasi juga, kenapa page view blog selalu mentok diangka 400an tiap hari. Padahal saya memulai bikin blog di tahun 2016 dan mulai menulis rutin pada bulan November 2017.

Banyak yang saya harapkan dari blog ini, karena jika trafiknya bagus dan pengunjungnya banyak, bisa saya gunakan untuk hal-hal lain. Tapi harapan itu sepertinya pupus, karena memang belum layak untuk buat apa-apa.

Hasil Analisa Saya untuk Ini Blog Saya

Hasil analisa ini mungkin sudah saya sadari sebelumnya. Tapi karena keterbatasan waktu dan biaya sepertinya selalu tertunda untuk eksekusinya.

- Melakukan Migrasi dari Hosting Gratisan ke Self Hosting

Sepertinya saya harus segera melakukan perubahan, seperti migrasi ke self hosting. Dari beberapa sumber yang saya baca lebih bagus menggunakan wordpress self hosting. Karena banyak kemudahannya.

- Memeperbaiki kualitas tulisan artikel. 

Kalau anda pernah baca artikel saya di blog ini, pasti merasakan adanya keanehan disetiap kalimatnya. Mungkin juga di artikel ini. :) Makanya durasi pengunjung di angka 1 menit saja. Apa karena tulisannya yang jelek atau isi artikel terlalu pendek.

- Tampilan blog kurang menarik

Mungkin ini perasaan saya saja, tapi gak tahu kalau anda sebagai pembaca apakah sudah merasa nyaman ketika masuk ke blog saya. Karena dari hasil pantauan saya melalui analytic google, bounce rate untuk blog ini masih diatas 70%. Padahal loading template ini termasuk cepat kalau menurut saya.

Meskipun begitu, blog ini sudah memberikan kontribusi cukup lumayan yang masuk ke rekening saya. Yaitu, hasil dari content placement dan jual jasa upload.

Kalau anda pengen atau sudah punya toko online di marketplace, tapi kesulitan untuk upload produk, saya bisa bantu untuk upload produk. Saya biasanya menangani dropshiper dan owner yang mempunyai satu toko yang ada di satu marketplace dan pengen punya toko di marketplace lain.



Loading...

Artikel Terkait

Review Ini Blog saya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

11 Desember 2018 11.15 delete

Blognya bagus sekali min, kata-kata artikel semuanya bermanfaat dan mendidik.Edukasi yang bisa saya pelajari adalah tentang bagaimana pelamar kerja. Saya kebetulan masih SMK yang sangat membantu tips dari mimin. Dibalk itu saya mau mengkritik kalau iklannya berlebihan enggak sih ? Saya kok merasa banyak banget ya walaupun templatenya simple dan keren sekalii

Reply
avatar

Promo Hotel

Booking.com