Minggu, 19 Agustus 2018

Tempat Jual Beli Akun Aplikasi Ojek Online

Tidak sulit mencari tempat yang menyediakan jual beli akun ojek online seperti Grab dan Gojek. Salah satunya melalui media sosial seperti Facebook, Google Plus. Malah yang bisa bikin geleng kepala, mereka melakukan transaksi jual beli secara terang-terangan. Ada yang nanya harga akun grabbike, ada juga yang nanya harga akun gojek.


Harga akun ojek online yang dijual juga bervariasi dari 500 ribu - 850 ribu rupiah. Biasanya kelengkapan atribut jaket, helm, akun, dan ATM. Untuk harga yang diatas satu jutaan biasanya lengkap sekalian handphone yang sudah di root. Akun Gojek, kalau saya perhatikan lebih mahal daripada akun Grabbike. Menurut pengamatan pribadi karena memang dari manajemen Gojek belum membuka kesempatan untuk calon mitra pengemudi yang ingin mendaftar di Gojek. Selain itu juga tarif dasar per kilometernya lebih mahal.

Sedangkan akun grab dijual dengan harga mulai 500 ribuan. Untuk pendaftaran menjadi mitra pengemudi grab selalu ada, kalau pun ada penutupan biasanya bersifat semenatara dan tidak terlalu lama tutupnya. Seperti yang diketahui, saat ini yang sedang tutup pendaftarannya adalah menjadi  mitra pengemudi grabcar untuk wilayah Jakarta, Palembang, dan Makassar, karena sedang ada normalisasi armada kendaraan di wilayah tersebut. Namun, sampai saat ini untuk pendaftaran menjadi mitra grabbike masih terbuka.

Tak hanya ada transaksi jual beli, akun-akun tersebut juga bisa disewakan dengan harga yang hanya bisa disebutkan melalui privat message. Akun yang disewakan ini kalau yang pernah saya dengar karena yang punya akun grab atau gojek sedang tidak bisa narik karena kesibukan kerja atau sedang keluar kota. Mereka takut jika akun tidak diaktifkan dalam beberapa hari terjadi sesuatu pada akun mereka. Tapi untuk penyewa juga tidak sembarangan, biasanya atas rekomendasi teman atau komunitas.

Sebenarnya tidak terlalu sering juga adanya jual beli akun grab maupun gojek, mungkin kalau menurut saya sangat disayangkan kalau akun harus dijual, karena untuk mencari uang dengan cepat hanya melakukan pekerjaan mengantarkan penumpang sudah langsung bisa terima uang secara tunai maupun non tunai.

Yang masih jadi pertanyaan saya, kenapa yang beli akun tidak daftar sendiri aja, padahal untuk pendaftarannya persyaratan yang dibutuhkan sangatlah mudah, mulai dari E-KTP, SIM, STNK, dan SKCK. Dan yang jual akun kenapa mau jual? Padahal waktu melakukan pendaftaran sudah membuang waktu seharian, untuk mengikuti training dan lain-lain.

Apapun alasan mereka menjual atau membeli akun ojek / taxi online, yang penting tetap salam satu aspal. 

Artikel Terkait

Tempat Jual Beli Akun Aplikasi Ojek Online
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com