Jumat, 13 April 2018

Cara Menambahkan Produk Campaign Lazada Secara Massal

Karena di grup facebook seller Lazada banyak yang mengeluhkan cara mengikuti promosi yang harus input harga satu persatu. Oleh karena itu, saya mencoba untuk membuatkan tutorial yang sesuai bahasa saya yang mungkin sedikit banyak tidak dapat di mengerti. wkwkwk...
Cara ikut promosi lazada

Sebenarnya untuk mengikuti campaign lazada tidak susah seperti yang dilihat. Karena semuanya simpel asal mau ngorek-ngorek seller center lazada. Untuk memasukan produk supaya bisa ikut promosi Lazada ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu mau input satu persatu atau input secara massal. Namun, sebelum ikut promosi harus baca dulu syarat dan ketentuan promosinya.

Input Produk Secara Massal

Mungkin cara ini hanya sedikit yang bisa menggunakan, atau bahkan sudah pada bisa karena sudah sering ikut pelatihan lazada, atau sering kopdar club lazada di kota masing-masing. Secara seller lazada sangat aktif di grup facebook yang selama ini saya ikuti. Belum lagi di grup whatsapp cityleader nya sangat baik sekali bisa membantu member grup jika ada kesulitan secara teknis dan mau berbagi tips dan trik untuk meningkatkan penjualan.

Demi mempercepat agar seller lazada bisa ikutan promo ultah Lazada yang ke enam. Berikut ini saya uraikan cara mengikuti campign secara massal. 

Langkah - langkah ikut promosi di seller centre Lazada secara massal:
1. Masuk seller center Lazada,
2. Pilih Promosi - Gabung sekarang, sebelum kehabisan!
Cara masukin promosi lazada
3. Jika sudah memilih maka akan tampil pengaturan promosi, kemudian klik export!
Cara masukin promosi lazada
4. Maka akan muncul popup download file excel, tunggu proses loading sampai muncul download. Jika sudah selesai klik download.
Cara masukin promosi lazada
5. Jika sudah download, maka akan otomatis muncul tampilan excel produk yang akan di ikutkan campaign.
Cara masukin promosi lazada
6.File excel sedikti di modifikasi, tambah kolom baru di kolom E (diskon), Kolom G (dibulatkan). Pada kolom E [Diskon=Harga Sales X %] masukan rumus E2=D2*5% contoh aja diskonnya 5%. Kolom F [Harga campaign=Harga sales-Diskon] atau F2=D2-E2, kolom G [pembulatan harga] G2=ROUNDUP(F2,-3).
Cara masukin promosi lazada
7. Jika sudah kemudian blok baris kolom E2 sampai G2, kemudian drag kebawah sampai baris produk terakhir agar semua tercopy otomatis.
Cara masukin promosi lazada
8. Jika sudah selesai, pindahkan hasil pembulatan dari kolom G ke Kolom F, caranya G2 blok ke bawah sampai baris akhir, kemudian copy dan paste value di F2. Hapus kolom G dan E format dikembalikan ke awal file sebelum di modifikasi, terakhir save!
Cara ikut promosi lazada
9. Jika sudah di save, kembali ke seller center Lazada, pilih import, klik upload excel pilih file excel tadi yg sudah di edit harganya, tunggu sampai proses selesai. Kemudian klik OKE!
Cara ikut promosi lazada
10. Setelah upload, maka tampilan promosi yang sudah di upload status pending dan menunggu approval. Akhirnya produk siap ikut campign lazada! tinggal tunggu status online.
Cara masukin promosi lazada

Demikian sedikit cerita tentang cara upload massal campaign Lazada tanpa harus capek dan gak pakai capek harus memilih produk mana aja yang eligible untuk diikutsertakan promosi.

Jika sekiranya ada yang kurang bisa langsung komen atau hubungi saya melalui email agar bisa diupdate artikel tutorialnya.

Terimakasih sudah berkenan buang kuota buat baca tutorial ini. hehehe

Artikel Terkait

Cara Menambahkan Produk Campaign Lazada Secara Massal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com