Jumat, 11 Januari 2019

Gajian Pertama dari Sosiago Influencer Marketing

Sebelum gabung bersama Sosiago influencer marketing, dulu nama platform ini bernama iblogmarket. Saya daftar iblogmarket pada bulan Mei 2018 dengan harapan agar dapat job blogpost atau nulis artikel untuk diterbitkan di blog saya. Namun selama gabung sebagai influencer di Iblogmarket, belum sekalipun mendapatkan tugas untuk dikerjakan.

Gajian Pertama dari Sosiago Influencer Marketing

Padahal selalu ada notifikasi pekerjaan baru melalui email dari iblogmarket, dan saya selalu ikut daftar campaign supaya mendapatkan pekerjaan. Tapi adaya, rejeki belum berpihak kepada blog saya. Jadi sama sekali nol di akun iblogmarket. hehe

Meskipun tidak pernah mendapatkan pekerjaan dari iblogmarket, saya selalu login di iblogmarket walaupun hanya sekedar ngecek dan lihat-lihat. Sampai suatu saat ada notifikasi melalui email bahwa iblogmarket menutup akses sementara sampai muncul platform baru.

Gajian Pertama dari Sosiago Influencer Marketing

Dalam masa miantenance, saya masih sering ngecek untuk mendapatkan update terbaru tentang iblogmarket. Karena belum ada update, saya abaikan platform influencer tersebut hingga beberapa hari.

Dan akhirnya pada tanggal 18 Oktober 2018, secara resmi Iblogmarket mengumumkan migrasi dan perpindahan sistem baru dengan re-branding menjadi Sosiago. Sosiago merupakan wajah baru dari iblogmarket yang memiliki fitur lengkap sesuai perkembangan dan trend marketing masa kini.

Setelah pengumuman itu, saya langsung coba daftar Sosiago influencer marketing dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang sebelumnya belum pernah dapatkan di Iblogmarket.

Sepanjang perjalanan waktu, satu per satu campaign masuk melalui notifikasi email saya ikuti. Meskipun belum ada pekerjaan yang di dapat, saya tetap terus memantau perkembangan dan update terbaru dari Sosiago.

Setelah penantian 2 bulan dari pendaftaran saya bergabung menjadi inlfuencer di Sosiago, akhir pada tanggal 18 Desember 2018 saya mendapatkan task pertama kalinya untuk publish artikel dari advertiser. Kemudian di susul pada tanggal 27 Desember 2018.

Karena pekerjaannya hanya publish artikel yang sudah disediakan oleh advertiser, jadi saya tidak perlu lama-lama untuk menyelesaikan perkerjaan tersebut. Setelah pekerjaan di selesaikan, saya langsung report ke advertiser bahwa pekerjaan sudah dilakukan dan meminta advertiser untuk approve pekerjaan saya.

Tak menunggu lama, advertiser langsung approve, dan pembyaran masuk ke akun billing saya yang ada di Sosiago.

Nah, setelah pembayaran masuk ke billing, tidak serta merta uangnya langsung bisa saya tarik. Karena sesuai dengan ketentuan pembayaran di Sosiago, pembayaran dilakukan pada hari kamis di minggu kedua pada bulan berikutnya setelah pekerjaan diselesaikan.

Dan pada hari kamis tanggal 10 Januari 2019, saya menerima transferan dari Sosiago senilai Rp 213.750 atas pekerjaan yang sebelumnya saya kerjakan.

Kalau anda mau coba sosiago influencer marketing sebagai platform untuk mendapatkan uang tambahan, langsung saja daftar ke Sosiago. Gak cuma blog yang didaftarkan, jika punya akun media sosial dengan followers yang cukup banyak, anda juga bisa mendaftarkannya sebagai asset di akun Sosiago anda.
Gajian Pertama dari Sosiago Influencer Marketing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

21 Februari 2019 12.16 delete

Artikelnya sangat bermanfaat .

Reply
avatar