Sabtu, 27 Oktober 2018

Transfer Uang Antar Bank Online Tanpa Biaya Melalui Aplikasi Flip

Kalau cuma punya satu akun rekening dari salah satu bank yang ada di Indonesia repot gak sih? Mungkin kalau dulu bisa sangat repot, apalagi kalau mau transfer antar bank. Selain ada biaya tambahan yang di tetapkan masing-masing bank, pemilik rekening juga dihadapkan dengan tahapan berbeda yang harus di lalui jika akan transfer antar bank.

flip aplikasi transfer

Namun, sekarang ini walaupun cuma memiliki satu rekening saja sudah bisa melakukan transaksi apa saja dan bahkan bisa melakukan transfer antar bank tanpa ada biaya sama sekali.

Caranya bagaimana? Cukup mendaftarkan rekening kita ke fasilitas mobile banking dan internet banking yang disediakan oleh bank. Setiap bank sudah memiliki fasilitas ini, dan biasanya fitur nya sangat user friendly.

Tak cukup disitu, meskipun sudah mendaftarkan ke fasilitas bank seperti mobil banking dan internet banking, untuk masalah transfer antar bank tetapan akan dikenakan biaya.

Seperti saya, saat ini memiliki 2 akun rekening di bank BCA. Masing-masing saya daftarkan internet banking dan mobile banking.

Tapi yang menjadi masalah ketika saya mau melakukan transaksi atas pembelian secara perorangan tanpa melalui platform yang mendukung rekening bersama, maka akan ada biaya transfer antar bank yang akan dibebankan.

Oleh karena itu, saya sering cari temen yang punya rekening yang sama dengan tujuan transfer saya. Tapi itu dulu, sekarang sudah menggunakan aplikasi bagus buatan pemuda Indonesia yang sangat membantu saya untuk transfer antar bank tanpa harus mengeluarkan biaya transfer sama sekali, yaitu Flip.

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Karena aplikasi ini saya jadi bisa menghemat biaya transaksi. Saya hanya cukup melakukan transfer dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang saya miliki. Kemudian Flip meneruskan uang saya ke rekening tujuan.
Pengalaman pertama menggunakan aplikasi Flip

Jika anda ingin melakukan transfer antar bank, ada baiknya anda harus tahu bank apa saja yang available untuk melakukan transfer.

Saat ini di Flip hanya ada BNI Syariah, BNI, Bank BRI, Mandiri Syariah, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat, Bank btpn, btpn wow dan Jenius.


Artikel Terkait

Transfer Uang Antar Bank Online Tanpa Biaya Melalui Aplikasi Flip
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com