Minggu, 09 Desember 2018

Pertama Kali Mengikuti Program Promo 12 12 2018 Lazada

Rasanya deg-degan dengan program promo harbolnas 12.12 Desember 2018. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya mengikuti program yang selalu heboh setiap tahun setelah promo 11.11.

Keikutsertaan saya pada program promo 12 12 Desember 2018 di Lazada, karena terdorong oleh teman-teman saya sudah memulai terlebih dahulu pada program 11.11 November 2018. Teman-teman saya sudah pada merasakan manfaat dari program promo terdahulu. Mulai dari peningkatan transaksi penjualan yang diikuti dengan menaiknya omset penjualan.

 Program Promo 12 12 2018 Lazada

Selain itu juga, saat ini mereka sudah bisa mengikuti program COD Lazada karena terpenuhuinya persyaratan untuk mengikuti program tersebut, yaitu minimal 130 pengiriman dalam waktu 30 terakhir. Dampak dari ikut program COD ini minimal penjualan mereka perhari kurang lebih 20 transaksi.

Apa itu COD?

COD atau cash on delivery yang meruoakan salah satu fitur pembayaran yang disediakan Lazada untuk customer. Bahasa sederhananya adalah pembeli dapat melakukan pembeayaran ketika barang sudah diterima. 

Salah satu dari teman saya ini sekarang sudah masuk COD pengirman LEX. Jasa pengiriman dari Lazada, dari yang sebelumnya menggunakan kurir dari Ninja Express.

Tapi menurut dia, tidak semua transaksi penjualan dengan sistem pembayaran COD berjualan dengan mulus, karena retur barangnya juga dapat terjadi meskipun kecil. Banyak faktor yang memungkinkan barang diretur.

Retur barang ini yang sebenarnya ditakutkan jika berjualan di Lazada. Karena saya dan teman-teman saya adalah seorang dropshiper.

Bisnis dropship di Lazada yang kami jalani lebih unik daripada dropship yang biasa kami jalankan. Karena kami tidak mengambil dari supplier yang ada di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli maupun dari marketplace lainnya.

Pengiriman di Lazada yang menggunakan sistem cashless dari JNE dan JNT. Ini mempersulit kami sebagai dropshiper untuk melakukan dropship antar marketplace. 

Oleh karena itu kami membentuk tim dropship khusus Lazada, yang dimana cara kerjanya saling menguntungkan. Mungkin jika nanti saya sudah masuk ke COD dan pengiriman perhari sudah penuh, mungkin saya yang akan terjun ke lapangan untuk support tim lainnya. Karena saat ini saya masih di support yang lain.

Semoga di program promo 12.12 2018 ini, saya bisa ikut merasakan manisnya jualan di Lazada. Yang saya rasakan saat ini, jualan di Lazada hampir setiap hari ada order masuk. Sehingga saya menikmati sekali aktivitas jualan di Lazada.

Loading...

Artikel Terkait

Pertama Kali Mengikuti Program Promo 12 12 2018 Lazada
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Promo Hotel

Booking.com