Diet Kalori untuk Mengurangi Berat Badan Pria dan Wanita

Berbicara tentang diet pasti yang dibutuhkan adalah berapa kalori yang harus dihilangkan dan berapa kalori yang dibutuhkan? Tentu ini ada perbedaan antara pria dan wanita ketika akan menjalankan program diet, dimana pria membutuhkan kalori sebanyak 2500 kalori per hari, sedangkan wanita membutuhkan 2000 kalori setiap harinya. Kalau untuk menjalankan program diet, maka Anda harus membuang kalori sebanyak 500, berarti Jumlah Kalori Untuk Diet pria membutuhkan kalori 2000 per hari dan wanita 1500 kalori per hari. Dengan mengurangi 500 kalori tersebut, Anda dapat menurunkan berat badan sekitar 0,5 sampai 1 kg per minggunya. Kalau angka tersebut masih kurang, berarti Anda harus mengurangi asupan kalori yang lebih sedikit.

Diet Kalori untuk Mengurangi Berat Badan Pria dan Wanita
image:hcgdietteam.com
Namun, makanan yang masuk kedalam tubuh ada takarannya masing-masing, seperti vitamin, kalsium, kalori dan lainnya berapa yang dibutuhkan oleh tubuh itulah yang harus Anda penuhi. Kalau kekurangan nutrisi tentu tidak akan baik pula bagi kesehatan. Percuma jika Anda menjalankan program diet dengan cara yang tidak benar, justru akan menimbulkan masalah bagi tubuh Anda.

Pengurangan kalori tersebut sebesar 500 kalori mungkin saja kurang besar, apalagi dengan penurunan berat badan 0,5 hingga 1 kg terlalu lama. Tapi Anda pun harus mengimbanginya dengan berolahraga dan memastikan asupan nutrisi dari makanan tercukupi dengan baik. Itu hanya sekedar hitungan kasar, tapi jika Anda ingin lebih detail berapa kalori yang harus dibuang dan berapa berat badan yang Anda inginkan tentu ada pertimbangan lainnya, seperti usia, tinggi badang, berat badan saat ini, aktivitas, sistem metabolisme tubuh dan lain sebagainya. Hal ini bisa Anda konsultasikan kepada dokter ahli gizi supaya Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Hati-hati juga ketika Anda menjalankan program diet saat Anda tidak menyadari asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak mencapai minimal yang telah direkomendasikan, karena asupan kalori yang sangat rendah itu kisaran 800 hingga 1000 kalori setiap harinya dan bisa jadi kurang dari angka tersebut. Makanan Berkalori Yang Sehat perlu Anda butuhkan juga untuk menjalankan program diet agar lebih baik.
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon