Aman Tidak Belanja di Akulaku? Begini Pengalamanku

Pengalaman belanja melalui aplikasi Akulaku, sempat awal-awal merasa tertipu karena barang tidak kunjung datang. Sedangkan saya sudah melakukan pembelian di aplikasi Akulaku pada tanggal 21 Juli 2020 dan estimasi barang di terima tanggal 8 Agustus 2020.

Resah dan gelisah? iya! Orang sampai tanggal 15 Agustus 2020 pesanan tak kunjung tiba tapi status pesanan sudah diterima. Rasanya jengkel sekali karena ketika menghubungi customer service jawabannya diminta menunggu 14 hari lagi sampai barang diterima.

Belanja di Akulaku

Rasanya gondok sekali, ditambah ketika saya menanyakan tagihan yang sudah berjalan sedangkan pesanan belum saya terima.

"Tagihan tetap dibayarkan ya pak, jika memang barang tidak diterima nanti dananya akan di refund melalui saldo Akulaku bapak!" seperti itu jawabnya.

Langsung saja saya tutup telpon karena kesal. Saya juga mencoba chat ke seller, tapi tak ada balasan sama sekali. Saya juga tracking nomor resi J&T tapi hasil nomoresi tidak ditemukan. Saking keselnya ya sudah nanti saya bayar, dalam hati bergumam cukup sekali belanja di Akulaku menggunakan sistem pembyaran potong saldo.

Waktu pun berlalu, saya juga melupakan pesanan yang sudah ditunggu-tunggu. Tapi tadi siang saya di telpon kurir J&T minta alamat lengkap dan patokan rumah. Padahal kalau ada paket beberapa kurir dari expedisi lainnya sudah tahu alamat rumah saya, baik JNE, Sicepat, Anterin. Kenapa J&T masih menyakan alamat rumah? tanyaku dalam hati.

Saya jawab aja titipin ke pak RT, karena saya masih dalam perjalanan pulang di Commuter Line. Sesampainya rumah saya tanya pak RT ada paket dari kurir J&T gak? katanya gak ada.

Akhirnya saya telpon lagi kurir yang mengantar paketan misterius tadi. Katanya sudah dititpkan kerumah pak RT. Ketika saya tanya balik RT mana? gak tahunya salah alamat, harusnya di kapung petir, malah di titipin ke RT kampung Munjul. Untung saja tidak jauh lokasinya. Sama kurirnya diambil lagi dan di anterin kerumah saya.

Ketika saya terima paketnya, ternyata dari Akulaku. Busset,,, Ini paket saya pesan tanggal 21 Juli nyampe ke alamat tanggal 22 Agustus 2020. Ini paket touring kemana dulu baru nyampe.

Alhamdulillah, yang penting pesanan saya sudah saya terima. Dan barang yang di pesan pun sesuai dengan di aplikasi dan bagus. Walaupun harga barangya hanya Rp 40.000 tapi tidak mengecewakan.

Saya pikir saya juga menjadi korban penipuan seller yang jual di aplikasi Akulaku, soalnya saya menemukan di ada pelanggan Akulaku yang membuat tulisan di media konsumen karena menjadi korban penipuan belanja online.

Itulah sedikit cerita pengalaman belanja online di aplikasi Akulaku.

Belum ada Komentar untuk "Aman Tidak Belanja di Akulaku? Begini Pengalamanku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel