Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Uang 100 Ribu Sudah Bisa Belajar Investasi

 Sebagai pemula, saat ini saya sedang mencoba memulai kembali belajar investasi dengan konsep Peer to Peer lending (P2P) yang banyak diselenggarakan oleh perusahaan fintech.

P2P Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui system elektronik dengan menggunakan jaringan internet. sumber wikipedia.

Awalnya, saya tertarik P2P Lending pada tahun 2018 karena ada iklan di artikel blog Aam Eguchi. Saat itu gak tahu kenapa alasannya tiba-tiba saya daftar dan mulai setor dana begitu saja. Saya mulai mendaftar di PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) sebagai platform P2P Lending Indonesia yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

investasi modal 100 ribu

Tapi pada saat itu saya memulai dengan nilai investasi Rp 100.000 sebagai bahan uji coba apakah konsep P2P yang di selenggarakn Akseleran benar-benar nyata. Karena memang pada saat itu banyak program investasi yang benar-benar gila penawarannya, ternyata nvestasi bodong dan sudah banyak yang dirugikan.

Sebagai pemula, investasi di Akseleran terbilang mudah. Selain modal kecil, juga bisa menentukan kampanye mana yang mempunyai potensial yang paling menguntungkan.

Pelan-pelan saya mempelajari sistem kerja dan bagaimana cara memberikan pinjaman. Kemudian saya memutuskan untuk memilih peluang yang berjudul “Pinjamn Beragunan Usaha Pembiayaan Surat Utang”. Kebutuhan jumlah pinjaman Rp 660.000.000, bunga efektif 18%, tenor 2 bulan, kemudian mulai menekan tombol berikan pinjaman.

investasi modal kecil

Saat itu penggalangan dana dimulai bulan Oktober 2018 berkahir pada bulan November 2018, dan pengembalian dana pada bulan Desember 2018.

Nilai investasi Rp 100.000 yang pernah saya setorkan kembali masuk ke akun saldo senilai Rp 101.850. Lumayan lah ada penambahan walaupun sedikit.

Ketika itu saya tidak melanjutkan untuk berinvestasi, saya melakukan penarikan untuk ditransfer ke rekening bank BCA saya. Karena saya tidak punya rekening bank Permata jadi ada biaya transfer senilai Rp 6.000 dan total yang saya terima Rp 95.850.

Sebenarnya sayang sekali kenapa dulu saya tidak melanjutkan. Padahal jika saya rutin setor dana minimal Rp 100.000 dari menyisihkan sebagian penghasilan untuk investasi, mungkin saat ini saya sudah punya tabungan.

Pada akhirnya penyesalan memang selalu datang di akhir. Tapi sekarang saya sedang mencoba lagi untuk konsisten melakukan investasi dengan menyisihkan sedikit uang dari penghasilan.

Bulan ini saya memulai dengan nilai Rp 100.000 di Akseleran. Memulai kembali seperti perkenalan saya dengan Akseleran di tahun 2018 dulu. Saya akan coba konsisten rutin menyisihkan dana untuk berinvestasi.

Jika belum tahu apa itu Akseleran, bisa download Aplikasi Akseleran di playstore.

Saya juga akan mencoba selalu update dan menulis perkembangan di tulisan saya tentang investasi di Akseleran pada artikel berikutnya.

2 komentar untuk "Punya Uang 100 Ribu Sudah Bisa Belajar Investasi"

  1. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Nyonya Mainunah Elsa Saya warga negara Indonesia. Saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tetapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin Anda semua tahu ini hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan pemberi pinjaman palsu itu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com)
    NAMA PERUSAHAAN = PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    WHATSAP = +15857083478
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    NAMA AKUN =, MAINUNAH ELSA
    BANK = BANK NEGARA INDONESIA
    PINJAMAN YANG DISETUJUI = Rp150.000.000

    BalasHapus
  2. Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

    Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

    Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

    Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

    BalasHapus