Tiba - tiba Artikel yang Mempunyai Banyak Pengunjung Hilang dari Google

Sudah seminggu murung, mikirin artikel yang banyak mendatangkan pengunjung tiba-tiba hilang dari pencarian google. Hampir 3 hari tidak ada pengunjung sama sekali. Walaupun sekarang sudah mulai ada kehidupan lagi.
artikel hilang dari google
Saya cari tahu, browsing dan buka satu persatu artikel yang membahas hilangkanya link artikel dari pencarian google, belum satupun ada yang bercerita berhasil mengembalikannya ke search engine.

Banyak versi yang menjelaskan kenapa artikel bisa tiba-tiba hilang begitu saja dari pencarian. Namun keseluruhan, secara garis besar yang di tulis isinya sama.

Artikel hilang karena optimasi yang berlebihan.

Optimasi artikel yang berlebihan, saya juga bingung jika artikel yang saya buat terlalu berlebihan. Karena saya cuma membidik keyword cara menghapus akun Tokopedia. Untuk artikel tersebut juga bertengger ranking pertama di halaman google.

Dari gambar dibawah ini tampak sekali penurunannya. Meskipun laporan posisi masih ranking satu, padahal sudah satu tahun nangkring. Tapi untuk artikel dan linknya sudah hilang.
Cara menghapus akun tokopedia

Karena penalti dari Google.

Penyebab penalti ini saya benar-benar awam sekali. Karena tidak notifikasi apapun untuk memperingatkan saya agar memperbaharui kesalahan yang terjadi di artikel saya yang hilang.

Artikel hasil Copas blog lain

Jika itu yang terjadi saya bisa saja protes, tapi kemana?
Artikel yang saya buat di blog aam eguchi diketik sendiri dengan mata ngantuk. Jadi kadang ada kalimat yang gak nyambung. Bisa juga kadang gak enak dibaca. :)

Saya masih mencari tahu terus kenapa link artikel saya hilang dari google. Meskipun ada yang bahas kalaupun bisa dikembalikan, trafik juga tidak serta merta akan kembali seperti sebelumnya.

Dengan kejadian ini, semoga jadi pelajaran buat saya agar lebih berhati-hati dalam membuat artikel.
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon