Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, Penghasilan Satu Juta dari Sosiago Indonesia!

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah melalui blog. Namun, untuk membuat blog yang berhasil menghasilkan tidaklah mudah. Ada kriteria tertentu agar blog bisa menjadi salah satu sumber pendapatan sampingan maupun sumber penghasilan utama.
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog 2019
Dari pengalaman saya menjalankan blog ini, untuk mencapai kriteria tertentu butuh waktu, modal dan kerja keras. Mulai dari membuat konten, memilih platform yang digunakan dan membeli domain TLD. Untuk hosting saya masih menggunakan hosting gratis dari blogger.

Baca Juga, Pengalaman Mendapatkan Uang dari Blog!

Kenapa saya masih menggunakan blogger? Selain mudah digunakan, saya sudah terlanjur membangun konten di blog ini dan beberapa artikel sudah masuk page one, dan juga sudah ada yang nangkring di posisi 1 - 5 peringkat di mesin pencarian google. Sebenarnya pengen pindah self hosting dan menggunakan platform wordpress, tapi saya masih belum paham caranya jadi masih saya urungkan untuk migrasi.

Blog ini menurut saya perkembangannya lambat, karena baru bisa menghasilkan uang setelah berumur 2 tahun. Tapi saya tetap merawat dan menjaga agar bisa menghasilkan lebih banyak dari blog ini kedepannya.

Sumber Pendapatan Blog

Salah satu penghasilan dari blog ini adalah content placement dari platform Sosiago. Sebelumnya platform ini bernama Iblogmarket, pada bulan Oktober 2018 re-branding menjadi Sosiago.

Sosiago adalah platform influencer marketing yang menjual jasa sponsored placement, blog review, promote endorse buzzer instagram, twitter, dan Youtube.

Untuk bisa mendapatkan uang dari Sosiago adalah dengan mendapatkan task yang di berikan oleh advertiser yang di publish ke blog. Namun, sebelum mendapatkan task, blog harus terdaftar dahulu, cara daftarnya bisa kunjungi kunjugi website Sosiago.id.

Setelah mendaftar dan mengisi semua form dan menambahkan channel di menu account, dan memverifikasi blog yang didaftarkan. Setelah blog terverifikasi, Selanjutnya adalah menuju ke menu campaign, lihat brief setiap campaign yang tersedia. Karena ada campaign yang meminta publisher menuliskan artikel yang kemudian di publish ke blog dengan syarat yang ada pada brief. Tapi kebanyakan publisher hanya diminta untuk post artikel yang sudah disediakan, serta menautkan link sesuai permintaan.

Setelah brief dibaca dan kategori blog sesuai dengan campaign advertiser, langkah selanjutnya adalah join campaign. Hanya perlu menunggu mendapatkan task setelah join campaign, tapi jika blog tidak sesuai kategori advertiser, maka blog tidak bisa join campaign.

Baca Juga, Gaji Pertama Dari Sosiago!

Dari semua campaign yang ada, saya sudah mendapatkan 10 task yang sudah di approve. Untuk mengerjakan task ada masa kadaluarsanya, task harus dikerjakan paling lambat 5 hari setelah dikerjakan.
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog 2019

Penghasilan dari Sosiago

Semenjak gabung dari Sosiago dari bulan Oktober 2018. Saya sudah mendapatkan 10 task yang sudah dikerjakan dan di approved oleh advertiser dan sudah menghasilkan uang senilai Rp 1.057.500

Penghasilan tersebut baru di dapatkan dari satu blog saja. Saya masih kepikiran untuk membuat blog baru untuk di daftarkan ke Sosiago. Karena dari beberapa publisher, mereka mendaftarkan lebih dari satu blog di cahnnel account nya. 
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog 2019
Untuk menerima uang dari Sosiago, saya harus menunggu pencairan di bulan berikutnya setiap hari kamis di minggu kedua. Jadi simulasinya, jika saya mendapatkan task di bulan Mei 2019 dan sudah di approved, maka saya akan menerima pencairan dana pada hari kamis minggu kedua di bulan Juni 2019. Jadi lumayan, ditengah bulan masih ada dana yang siap digunakan.
Baca Juga

Related Posts

1 komentar


EmoticonEmoticon