Rabu, 14 November 2018

Sebagai Dropshiper, Minimal Anda Wajib Punya ini !

Menjadi seorang dropshiper di dunia jual beli online bukanlah hal mustahil. Semua orang bisa berjualan tanpa harus mempunyai stok, tanpa harus ribet packing dan kirim barang ke expedisi. Cukup menjadi dropshiper semua orang yang bergelut di dunia jual beli online bisa jadi boss.

Bahkan, banyak yang sukses dan berkembang usahanya yang bermula dari menjadi seorang dropshiper. Insya Allah saya segera menyusul.... amin...

aam eguchi

Dulu, saya memulai menjadi seorang dropshiper hanya dengan copy paste produk dari toko yang jualan di marketplace Tokopedia dan saya jual lagi ke Tokopedia.

Menduplikat isi tampilan produk satu persatu kemudian di posting ke toko saya yang ada di Tokopedia adalah aktivitas saya setiap pulang kerja. Saya dan bahkan semua orang bisa membuka toko di Tokopedia tanpa biaya sama sekali alias gratis.

Baca Juga ! Cara upload produk secara massal di Tokopedia.

Seiring berjalannya waktu, cara menduplikat produk semakin beragam. Saya pun baru tahu bahwa ada tools yang bisa ambil data produk sebuah toko dalam waktu singkat dan dalam jumlah yang banyak. Kalau anda pengguna facebook, pasti sudah pernah menemukannya. Soalnya sering di promosiin dan ada grup facebooknya juga.

Untuk artikel kali ini saya hanya ingin share salah satu yang harus dimiliki seorang dropshiper. Inget, artikel ini hanya untuk pemain yang sudah berjalan saja, karena mereka sadar butuh sesuatu yang cepat untuk segala aktivitas jualannya. Kalau yang masih baru mau terjun baca gak apa2 supaya suatu saat sudah berjalan bisa digunakan cara saya ini.

"Jika anda ingin punya toko di shopee, bukalapak dan tokopedia dan ingin punya produk banyak sekaligus tanpa ribet silahkan kontak saya, bisa belajar gratis, tapi kalau mau berbayar paling saya hanya bisa bantu buat ambil data produk dan upload anda, harga yang pasti sesuai kantong."

Kalau anda seorang dropshiper, seberapa sering anda cek produk di toko supplier? bagaimana cara anda melihatnya? apakah harus masuk aplikasi atau masuk web terlebih dahulu mencari judul produk sesuai yang anda cari.

Baca Juga ! Cara menghapus akun Tokopedia

Padahal anda tahu, marketplace juga kadang lelet ketika sedang dibanjiri pengunjung. Baru masuk aplikasi saja muter lama, dan apalagi untuk mengakses toko supplier bisa lebih lama.

Kebetulan saya menggunakan cara cek stok yang memanfatkan spreadsheets untuk menghemat waktu saya mencari produk di supplier. Hanya menambahkan link produk supplier dan judul produk saya tidak perlu masuk ke aplikasi. Jika produk di hapus maka saya hanya akan mendapatkan informasi 404, dan apabila produk masih ada informasi yang saya terima dengan kode 200.

Dengan sedikit modifikasi 404 = kosong, 200 = ada. Namun 200 = ada belum tentu barang masih ready, karena artinya link produk masih ada bukan stok ada. Jadi saya masih harus cek stok dengan klik link produk untuk mencari tahu status masih tersedia atau kosong.
aam eguchi

Dengan cara membuat cek stok sederhana ini saya jadi lebih hemat waktu dan gak grusah grusuh ketika masih ditempat kerja atau dalam keadaan perjalanan. Karena prosentasi closing jualan di marketpalce adalah seberapa cepat seller menjawab pertanyaan dari calon buyer. Jangan biarkan mereka mencari2 toko lain hanya untuk mednapatkan jawaban dan perbandingan harga ketika sudah bertanya di toko anda.

Lebih indahnya lagi, cek stok dari spreadsheets ini bisa ditampilkan di halaman depan hp android kita. Tinggal klik, cari nama produk klik url toko bisa di cek dengan cepat. Kalau ada orderan masuk, bisa langsung order ke supllier.

aam eguchi
 
Jadi lebih asyik kan punya bisnis dropship. Setelah artikel ini selesai saya akan meneruskan membuat tutorial bagaimana cara membuat cek stok sederhana di spreadsheets untuk dropshiper.

Semoga artikel ini bermanfaat. Berhubung sudah pagi.. biarkan mata ini sejenak menikmati mimpi. karena harus bangun pagi untuk mengais rejeki. :)
Loading...

Artikel Terkait

Sebagai Dropshiper, Minimal Anda Wajib Punya ini !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Promo Hotel

Booking.com