Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Mobile Skrining?

Apa Itu Mobile Skrining? - Hari ini saya baca sebuah brosur dari BPJS kesehatan yang ternyata luput dari perhatian saya.
Karena suasana sedang ingin membaca akhirnya saya baca isi dalam brosur tersebut. Sebenarnya brosur itu saya miliki sudah lama ketika HRD di tempat saya membagikan informasi tentang aplikasi BPJS kesehatan yang bisa didownload di playstore.

Judul pada cover brosur Mobile Skrining. Karena saya penasaran akhirnya saya buka dan membacanya. Isi seperti penjelasan dibawah ini:

Apa Itu Mobile Skrining

Apa Itu Mobile Skrining?

Skrining riwayat kesehatan merupakan deteksi terhadap faktor risiko 4 penyakit, yaitu Diabetes millitus, Hipertensi, Ginjal kronik, dan jantung Koroner. Pelaksanaan skrining riwayat kesehatan dilakukan melalui pengisian forlmulir skrining kemudian petugas admin dari FKTP melakukan entrike Aplikasi Lupis. Saat ini telah dikembangkan pelaksanaan skrining riwayat kesehatan melalui fitur skrining riwayat kesehatan yang terdapat pada aplikasi BPJS kesehatan mobile atau yang biasa disebut dengan mobile skrining.

Pengertian Mobile Skrining

Mobile skrining merupakan deteksi dini terhadap faktor risiko 4 penyakit melalui fitur skrining riwayat kesehatan yang terdapat pada aplikasi BPJS Kesehatan Mobile.

Manfaat Skrining

  1. Mengetahui potensi rediko penyakit
  2. Hasil potensi risiko penyakit dapat diketahui langsung setelah mengisi seluruh pertanyaan yang ada.
  3. Paperless

Hasil Skrining Riwayat Kesehatan

  • Risiko rendah / sedang / tinggi Diabetes Mellitus
  • Risiko rendah / sedang / tinggi Hipertensi
  • Risiko rendah / sedang / tinggi Ginjal kronik
  • Risiko rendah / sedang / tinggi Jantung Koroner
Peserta dengan hasil skirining riwayat kesehatan risiko sedang / tinggi Diabetes Mellitus, berhak mendapatkan pelayanan pemeriksaan Gula Darah (GDP / GDPP) di FKTP tempat peserta terdaftar.

Cara Mengakses Skrining

  1. Download aplikasi mobile BPJS Kesehatan
  2. Install Aplikasi
  3. Registrasi akun baru, kemudian login
  4. Pilih Fitur skrining riwayat kesehatan
  5. Pilih nomor kartu BPJS
* Nomor kartu yang tertera merupakan nomor kartu peserta yang terdaftar dalam satu nomor VA (virtual Account) yang tersimpan dalam database BPJS Kesehatan.

Kurang lebih seperti diatas isi brosur tentang skrining riwayat kesehatan yang saya baca.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Mobile Skrining?"