Selasa, 30 Januari 2018

Sudahkah Anda memanfaatkan Shopee Seller Center untuk meningkatkan Penjualan?

Sudahkah Anda memanfaatkan Shopee Seller Center?

Apa sih fungsi Shopee Seller Center? Jika Anda sudah menjadi seller di shopee, maka yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi shopee seller center. Karena disitulah Anda akan mengelola toko secara efisien.
shopee.co.id
aam eguchi
Banyak yang bisa dilakukan di fasilitas seller center punya shopee.  Fasilitas ini sengaja dirancang khusus untuk memudahkan Anda mengatur produk, melacak transaksi, mengatur pelanggan & mengukur performa toko - semua dalam satu langkah! Sebelumnya Anda harus login ke shopee seller centre Indonesia.

Lihat Juga :
- Cara Login Shopee Tanpa OTP                  

Adapun fiture yang tersedia yaitu :

1.     Produkku

Dalam fitur produkku menampilkan semua produk yang sudah Anda upload untuk dijual. Jika ingin menambahkan produk tinggal klik tambah produk, jika Anda sudah mempunyai banyak produk yang sudah siap upload bisa menggunakan fasilatas “mass update” untuk upload massal.

2.     Kategori Tokoku

Anda bisa mengatur tampilan toko Anda melalu fiture Kategori tokoku untuk menampilkan etalase toko Anda agar membuat lebih menarik sehingga pengunjung merasa lebih mudah untuk menemukan produk yang di cari yang djual di took shopee Anda.
Susun dan sesuaikan kategori dengan produk yang Anda jual untuk dipajang. Seumpama, jika Anda mengeluarkan diskon, buatlah kategori diskon, tampilkan produk yang di diskon. Itu akan berpengaruh pada penjualan Anda.

3.      Penjualanku

Ini salah satu fiture yang selalu bikin deg deg ser. Karena semua transaksi penjualan kita akan di catat di fiture penjualanku.
Anda bisa melihat transaksi penjualan yang belum di bayar, jika sudah di bayar status akan berubah menjadi perlu kirim, jika anda sudah memasukan resi status akan berubah menjadi dikirim dan jika sudah sampai status akan berubah menjadi selesai.
Namun Anda juga bisa melihat transaksi yang batal jika, pembeli tidak membayar dalam waktu yang sudah ditentukan, Anda yang menolak pesanan Atau pembeli membatalkan pesanan karena sesuatu hal.

4.     Promosiku

Fiture yang sengaja dibuat untuk memanjakan seller agar bisa meningkatkan penjualan.
Fiture Promosiku terdiri dari:

a.       Iklanku fiture ini berbayar, Anda bisa menggunakannya agar produk Anda berada di posisi teratas pada halaman pencarian  sehingga produk Anda dapat dilihat oleh pengguna Shopee.

b.      Promo Toko fiture ini di rancang untuk seller agar bisa mengatur promo sendiri  dan memberikan diskon terbaik. Atau biasanya di kenal dengan harga coret.

c.       Promo Shopee fiture ini biasanya yang mendapatkan adalah seller terpilih dengan produk yang kategorinya sesuai. Jadi seller akan di minta unta untuk menominasikan produk sesuai kategori promo, tapi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

5.     Penghasilanku

Fiture ini menampilkan semua catatan transaksi penghasilan, dari dana masih dalam garansi shopee, yang akan di lepas sampai yang sudah di lepas atau sudah di cairkan.

6.      ShopeePay

Fiture ini menampilkan dana yang transaksinya sudah selesai dan menjadi saldo. Anda bisa menarik saldo kapan saja ke rekening Anda. Tapi sebelumnya Anda harus mendaftarkan dulu nomor rekening bank.
ShopeePay juga bisa digunakan untuk metode pembayaran.

7.     Pengaturan Toko

Ada ada 13 fiture didalamnya yaitu,

1.       Profile Toko
2.       Jasa Kirimku
3.       Alamat Saya
4.       Dari Pembeli
5.       Performa Toko
6.       Sistem Pont Penalti
7.       Kartu/Rekening
8.       Pengaturan Toko
9.       Pengaturan Privasi
10.   Pengaturan Chat
11.   Pengaturan Notifikasi
12.   Akun Saya
13.   Ubah Password
Untuk penjelasan dan detail bisa Anda cek sendiri. Hehehe

Itulah sedikit penjelasan tentang fiture Shopee Seller Center dengan Bahasa saya yang gak karuan amburadulnya…hehe

Semoga tidak bermanfaat… ehh

Artikel Terkait

Sudahkah Anda memanfaatkan Shopee Seller Center untuk meningkatkan Penjualan?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com