Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah untuk Menghilangkan Komedo Hitam

        Komedo ini merupakan sebuah kondisi yang cukup umum dan bisa di rasakan oleh siapa saja, apalagi para remaja yang memasuki pubertas. Orang yang punya kulit berminyak dan juga pori- pori yang besar juga sangat sering mengalami masalah yang satu ini.

Walaupun begitu bagi orang yang punya kulit kering mereka juga sangat mungkin menderita komedo hitam pada wajahnya. Masalah yang satu ini bisa di atasi dengan mengurasi faktor resikonya.

Apa saja tanda-tanda dan gejala komedo hitam?

Biasanya komedo hitam ini di tandai dengan benjolan yang kecil dan warna yang gelap dan ada di permukaan kulit, komedi ini bisa membuat tekstur kulit terangkat, tapi lebih datar lagi jika dibandingkan dengan jerawat.


Maka dari itu permukaan kulit yang ditumbuhi oleh komedo ini jadi lebih kasar dengan daerah sekitarnya. Beda dengan jerawat komedo ini tidak menimbulkan peradangan atau mengalami rasa sakit.

Cara Menghilangkan Blackhead

  • Mikrodermabrasi 
          Mikrodermabrasi adalah prosedur bedah ringan yang digunakan untuk memperbaharui kulit, untuk:
    1. mengangkat komedo hitam
    2. memperbaiki untuk warna kulit yang kehitaman
    3. mengurangi dan juga membuat pori-pori yang besar jadi kecil
    4. mengobati jerawat dan juga bekas jerawat.
           Untuk metode yang satu ini dokter menggunaka alat khusus supata permukaan kulit yang kasae ini mengkikis lapisan kulit yang paling luar. Hal ini tujuannya adalah untuk membuat sumbatan yang menyebabkan komedo hilang dan terangkat.
Selain unuk mengikis kulit Mikrodermabrasi juga bisa di lakukan dengan cara menyemprotkan partikel halus alumunium oksida atau bisa juga natrium bikarbonat dengan menggunakan alat vakum. 
            Prosedur yang satu ini biasanya akan membutuhkan waktu satu jam. Efek samping yang akan Anda dapatkan dari tahapan mikrodermabrasi ini adalah pembengkakan yang tingan atau kemeraha yang bisa hilang dalam waktu beberapa jam saja.
  • Chemical peeling 
           Metode yang stau ini di pakai untuk mengangkat sumbatan dan juga membuang sel kulit mati yang jadi penyebab blackhead. Prosedur yang satu ini juga bisa membantu untuk meratakan dan membuat kulit wajan Anda menjadi cerah.
           Dengan menggunakan cairan yang khusus yang langsung di oleskan ke wajah Anda maka kulit nanti akan mengelupas dengan sendirinya, lalu kulit yang baru akan beregenerasi dan muncul lebih halus. Taoi di tahapan ini mungkin kulit Anda menjadi lebih sensitive terhadap paparan sinar matahari.
  • Laser dan terapi cahaya
           Laser ini adalah sebuah prosedur perawatan yang memakai sinar khusus dan juga bisa untuk mengurangi produksi dari minyak yang berlebih dan membubuh bakteri. Prosedur yang satu ini bisa juga mengatasi masalah yang ada di bawah kulit tanpa merusah lapisan atas kulit.


Pengobatan di rumah
  • Cuci muka dengan teratur
  • Cobalah untuk cuci muka secara teratur, karena bisa membantu untuk mengangkat minyak dan juga kotoran yang ada di wajah.
  • Tidak memencet komedo
  • Banyak orang merasa jika memencet komedo bisa mengatasi masalah ini padahal sebetulnya area kulit wajah Anda menjadi iritasi. Maka dari itu sebaiknya jangan memenvet komedo dan daerah sekitar. Menggunakan garam laut
  • Cobalah untuk menggunakan garam laut, di dalam garam laut ini ada kandungan anti bakteri yang baik untuk mengatasi komedo. Campurkan garam laut dan juga beberapa tetes air lemon kemudian usapkan di area hidung, jidat, dahi, atau area yang ada komedo.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah untuk Menghilangkan Komedo Hitam"