Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Deretan Produk Kolaborasi Toyota dan Daihatsu

Siapa yang tidak kenal dengan hasil proyek kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang selalu laris di pasar Indonesia? Kedua produsen asal Jepang ini rupanya selalu berusaha untuk membuat mobil-mobil yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Pantas saja, hasil produksi mereka nyaris selalu nomor satu di angka penjualan.

toyota-rush

Apa saja produk kolaborasi tersebut?Simak ulasan di bawah ini.

Toyota Avanza & Daihatsu Xenia

Hasil kolaborasi pertama Toyota dan Daihatsu ini rupanya mendulang sukses karena sangat laris manis di pasaran. Sejak tahun 2003 diluncurkan hingga 2022 kini, Avanza dan Xenia tetap terlihat merajai pasar. Tak heran, Toyota dan Daihatsu terus mengembangkan produk menjadi All New Avanza dan All New Xenia. Kedua mobil yang masih gres ini bisa Anda miliki baik secara cash maupun melalui kredit mobil baru online.

Toyota Rush & Daihatsu Terios

Pada tahun 2006, kedua perusahaan besar ini meluncurkan mobil kolaborasinya setelah keberhasilan MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang diluncurkan untuk memenuhi segmen SUV. Dari desain, keduanya sangat mirip seperti mobil yang sama. Begitupula dari sisi penjualan, harga keduanya tidak jauh berbeda. Perbedaan akan terlihat jika diteliti lebih lanjut pada eksterior dan interiornya. 

Toyota Agya & Daihatsu Ayla

Pada tahun 2013, kedua mobil ini debut pada kelas hatchback LCGC dengan harga yang cukup murah. Dengan desain mungil, kedua mobil ini sama-sama mengandalkan mesin Toyota. Persamaan lainnya bisa dilihat dari dimensi mobil dan tinggi ground clearance yang tidak ada bedanya. Namun jika dilihat lebih teliti lagi, kedua mobil ini memiliki perbedaan warna pada grille dan bentuk bumpernya. 

Toyota Calya & Daihatsu Sigra

Di tahun 2016, kedua mobil MPV LCGC ini diluncurkan saat gelaran GIIAS. Seperti biasa hasil produksi dari tempat yang sama, kedua mobil ini cukup mirip. Namun sebenarnya cukup banyak perbedaan yang bisa dibahas. Pada sisi varian, Daihatsu Sigra mempunyai 10 varian yang bisa dipilih, sedangkan Calya hanya tersedia 4 varian saja. Dari segi eksterior, keduanya memiliki perbedaan pada bagian depan yaitu di grille dan bentuk bumper.

Toyota Raize & Daihatsu Rocky

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu selanjutnya yang paling anyar adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. SUV compact yang bermesin hybrid ini dilengkapi dengan teknologi yang tidak main-main. Di dalamnya ada generator yang berfungsi untuk menyimpan daya listrik. Jadi nantinya daya listrik tersebut akan disalurkan agar bahan bakar tetap efisien. Salah satu fitur yang terbaik di kedua mobil ini adalah smart pedal yang dapat mengontrol kecepatan kendaraan dengan satu pedal gas saja. 

Jika Anda ingin membeli mobil Toyota dan Daihatsu di atas dengan cara kredit yang aman, pilihlah perusahaan leasing yang memiliki kredibilitas baik dan memang terkenal banyak berhubungan dengan Daihatsu dan Toyota, contohnya SEVA

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu kamu untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, kamu pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, kamu bisa mendapatkan mobil yang diinginkan hanya dengan sentuhan jari.

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu kamu untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk kamu di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya. 

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

Posting Komentar untuk "Simak Deretan Produk Kolaborasi Toyota dan Daihatsu"