Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ungkapan Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris

 Berbahasa Inggris merupakan kemampuan yang bisa dikuasai untuk memberikan banyak manfaat yang bisa didapatkan. Karena merupakan hal penting tersebut, di sekolah juga diajarkan bahasa Inggris sejak dini bagi anak-anak. Dengan menguasai bahasa Inggris yang baik akan bisa memperluas jaringan pertemanan yang dipunyai, bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan mudah dan tidak perlu khawatir, hingga dapat menunjang karir yang dipunyai.

Ungkapan Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris

Salah satu kemampuan bahasa Inggris yang perlu diketahui secara umum adalah ungkapan untuk meminta maaf. Hal ini merupakan salah satu dasar untuk melakukan permintaan manfaat baik secara formal maupun informal. Anda perlu mengetahui berbagai ekspresi yang digunakan untuk mengungkapkan permintaan maaf dan cara untuk merespon maaf. Adapun beberapa bahasa Inggris minta maaf yang bisa digunakan tergantung dari sebab dan kondisi yang dialami adalah:

  • Please, I am sorry for disturbing you merupakan ungkapan meminta maaf saat memberikan gangguan yang tidak disengaja pada orang lain.
  • I am sorry for late reply saat meminta maaf karena lama membalas pesan.
  • I am sorry that I yelled at you merupakan ungkapan maaf karena sudah berteriak pada seseorang.
  • I am sorry that you have to wait for me merupakan ungkapan permintaan karena menyebabkan orang lain menunggu.
  • I apologize for my attitude merupakan permintaan untuk hal yang telah dilakukan.
  • I apologize for coming late merupakan ungkapan maaf karena datang terlambat.
  • Please forgive me for my rude manners merupakan permintaan karena bersikap tidak sopan.
  • Please accept my apologies for what I have said merupakan ungkapan permintaan maaf karena mengatakan sesuatu.

Di atas merupakan beberapa contoh ungkapan permintaan maaf yang bisa digunakan ketika akan meminta maaf pada seseorang atau pihak lain. Agar bisa menguasai cara permintaan maaf yang baik dan benar bisa untuk mempraktekkannya langsung dengan lawan bicara. Anda juga bisa belajar mengenai ungkapan permintaan maaf formal yang bisa dipelajari dengan mendaftar kursus di EF Adults untuk menunjang karir di kantor atau komunikasi bahasa Inggris yang lancar sehari-hari.

Posting Komentar untuk "Ungkapan Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris"