Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Online Banking Dalam Keseharian

     Era digital saat ini membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, termasuk melakukan transaksi bank. Adanya Internet ebanking menjadi salah satu kemajuan teknologi digital yang sangat bermanfaat untuk keseharian.

    Internet banking adalah layanan online perbankan yang beroperasi menggunakan teknologi internet. Tujuannya untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi, mulai dari transfer, cek saldo hingga melakukan pembayaran cicilan. Nah, biasanya akses internet bankin juga hanya memerlukan smartphone atau laptop, dengan koneksi data internet. Tak hanya itu, layanan ini juga gratis, tanpa biaya dan mudah serta praktis digunakan.

Manfaat Online Banking Dalam Keseharian

    Internet banking merupakan sebuah inovasi, tentu saja keberadaannya akan memberikan manfaat yang memudahkan semua orang. Jika sebelumnya orang harus pergi ke teller bank untuk melakukan transaksi atau menggunakan ATM atau mesin EDC, sekarang hanya dengan ponsel bisa melakukannya.

Jadi, apa saja manfaat kelebihan dari internet banking?

1. Praktis dan Gratis

Nasabah bisa menghemat waktu dan biaya dalam melakukan transaksi perbankan. Tentu hal ini sangat cocok, terlebih dengan adanya kesibukan masyarakat yang semakin tinggi, terutama di kota besar. Transaksi juga bisa dilakukan secara fleksibel, kapan pun, di mana pun.

2. Lebih Efisien

Nasabah bisa melakukan transaksi keuangan yang lebih banyak, mengatur serta membuat jadwal transaksi dalam satu waktu.

3. Bank Lebih Hemat Biaya Operasional

Tentu saja, bank yang memiliki sistem informasi teknologi dan internet banking akan lebih hemat biaya operasionalnnya karena tak perlu membuka cabang lebih banyak.

4. Bisa Melakukan Transaksi untuk Kebutuhan sehari-hari

Kamu bisa membeli token listrik, pulsa, paket data hingga membayar tagihan kartu kredit, internet bahkan telpon hanya melalui ponsel.

5. Cepat Membuka Rekening & Ajukan Pinjaman

Ada beberapa bank yang memiliki fasilitas pembukaan rekening tabungan, berjangka, hingga deposito melalui internet banking.

6. Cek Nilai Tukar Mata Uang

Kalau kamu berencana menukar rupiah ke dollar USD atau mata uang lainnya, bisa melihat berapa nilai tukar yang berlaku.

    Salah satu bank di Indonesia yang memiliki layanan internet banking adalah bank BRI. Layanan internet banking bank BRI berupa aplikasi bernama BRImo yang dapat didownload melalui Play Store ataupun Apps Store. Aplikasi mobile banking BRImo memiliki Fitur Fast Menu yang akan mempermudah dan mempercepat nasabah melakukan transaksi. Fitur lainnya juga tersedia dalam aplikasi BRImo dan dapat digunakan oleh nasabah bank BRI maupun non nasabah.

Posting Komentar untuk "Manfaat Online Banking Dalam Keseharian"