Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Internet Banking Yang Bisa Kamu Rasakan

 Mobile banking adalah sebuah layanan yang disediakan oleh bank untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui berbagi fitur yang ada pada ponsel pintar (smartphone). Selintas layanan mobile banking ini serupa dengan layanan sms banking, namun pada kenyataannya mobile banking memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan sms banking.

Layanan mobile banking memiliki banyak keunggulan dan sangat mudah digunakan. Layanan ini meliputi cek saldo, cek sekaligus membayarkan tagihan kartu kredit, transfer uang, mutasi rekening tabungan, cek suku bunga, pembelian pulsa, pembayaran rekening listrik, telepon, air dan banyak hal.

Beberapa keuntungan memiliki mobile banking bisa kamu rasakan. Fitur yang sederhana membuat mobile banking melalui ponsel sangat mudah untuk dimengerti. Semua isntruksi diberikan secara mudah dan rinci sehingga efektif dari segi biaya. Selain itu fasilitas mobile banking mempunyai biaya yang rendah dibandingkan online banking.

Dari sisi keamanan mobile banking bisa mengurangi resiko penipuan karena nasabah akan mendapatkan SMS ketika terdapat aktivitas pada rekening nasabah baik setoran, penarikan uang, atau transfer antar rekening.

Bank juga merasa untung dengan layanan Mobile banking karena bisa mengurangi biaya dari tele-banking dan lebih ekonomis, selain itu fasilitas tambahan ini bisa mempermudah konsumen melakukan transaksi, sehingga bank dapat meningkatkan kepuasan nasabah mereka. Selain itu bank juga merasa lebih dekat dan dapat menjangkau nasabah mereka dengan mobile banking.

Produk bank juga bisa dipromosikan dengan mudah melalui iklan layanan mobile banking seperti kartu kredit, pinjaman, dan lainnya pada kelompok nasabah tertentu. Selain promosi produk, berbagai layanan bank yang bisa diakses melalui mobile banking meliputi informasi pembayaran rekening, informasi jumlah tabungan, histori transaksi, fasilitas pengiriman uang, dan lainsebagainya dapat diakses langsung melalui handphone nasabah.

Hal lain yang membuat mobile banking makin populer adalah nasabah dapat mentransfer uang secara langsung pada rekening bank yang sama maupun beda melalui mobile banking dengan jangkauan konektivitas jaringan yang luas melebihi melebihi internet banking.

Manfaat menggunakan Internet ebanking juga bisa kamu dapatkan melalui aplikasi BRImo. Merupakan aplikasi internet banking untuk nasabah bank BRI yang akan memudahkan para nasabahnya dalam bertansaksi dimanapun dan kapanpun. Pada aplikasi BRImo terdapat Fitur Fast Menu yang berisikan fitur-fitur sehari-hari yang biasa digunakan oleh nasabah BRI. Fitur fast menu ini digunakan untuk menyasar pengguna yang sudah nyaman dengan mobile banking berbasis SMS. Fitur ini dilengkapi dengan adanya quick balance yang berguna bagi nasabah untuk mengetahui saldo rekening utama dengan cara singkat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Internet Banking Yang Bisa Kamu Rasakan"