Tips Penting Hilangkan Panu

Panu adalah penyakit yang umum, biasanya muncul pada bagian tubuh tertentu seperti punggung, leher, paha, lipatan tangan, bahkan juga di area wajah. Panu yang ada di wajah dapat diakibatkan karena tak menjaga kebersihan di wajah dengan maksimal. Bagi Anda yang ingin tahu lebih tentang tips tepat atasi masalah panu secara alami, Anda bisa menyimak info cara menghilangkan panu di bawah ini.

Ada baiknya cara alami hilangkan panu dengan mudah ini harus kita ketahui. Hal tersebut jadi keharusan kita, supaya kita dapat mencegah dan terhindar dari masalah panu pada kulit secara efektif serta aman.

Cara Mengobati Panu dengan Cuka Apel

Salah satu tips tepat atasi masalah panu secara alami yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel ini menjadi salah satu obat panu alami yang paling ampuh. Bahan obat panu alami satu ini tidak susah untuk ditemui dan juga memiliki cukup banyak manfaat kesehatan termasuk kesehatan kulit. Pada cuka apel ini sudah terdapat kandungan berupa anti mikroba yang dapat digunakan untuk membantu meredakan masalah panu pada kulit Anda. Anda dapat mengoleskan cuka apel ini sebagai penggantinya salep sehari sebanyak 3 kali.

Cara Mengobati Panu dengan Minyak Kelapa

Tentunya masih ada lagi cara lainnya mengatasi panu dengan cara alami yaitu dengan menggunakan minyak kelapa sebagai obat panu alami. Terdapat kandungan berupa asam amino yang ada di minyak kelapa tersebut yang dapat membantu untuk bisa mencegah tumbuhnya jamur yang menyebabkan panu pada kulit. Untuk cara pengaplikasian obat panu alami satu ini sama saja seperti penggunaan cuka apel, caranya yaitu dengan Anda mengoleskan minyak kelapa ini ke area yang terdapat panu 3 x sehari. Disamping bisa menghilangkan panu, minyak kelapa ini juga bisa berguna untuk dapat melembabkan kulit Anda serta mengangkat sel-sel kulit yang mati. Ada lagi metode alami mengatasi panu lainnya yaitu dengan memanfaatkan lengkuas.

Cara Mengobati Panu dengan Lengkuas

Lengkuas ternyata tidak hanya menjadi bumbu andalan di dapur untuk memasak saja, sudah terdapat banyak senyawa di dalam lengkuas ini yang mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak heran juga lengkuas ini sering dijadikan obat tradisional. Beberapa kandungan di dalam lengkuas yaitu seperti kandungan flavonoid, kuersetin dan amilum yang bisa membantu dalam membasmi panu.

obat alamai hilangkan panu

Untuk cara menghilangkan masalah panu dengan menggunakan lengkuas ini cukup mudah. Anda cukup dengan terlebih dahulu menghaluskan jari lengkuas 2 ruas yang dicampur dengan sedikit saja garam, lalu selanjutnya Anda bisa mengoleskannya pada area yang terdapat panu. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit ataupun hingga mengering, habis itu dibilas dengan memakai air hangat.

Sekian ulasan singkat cara alami hilangkan panu dengan mudah, yang harus diketahuii oleh Anda semua khususnya yang menginginkan kulitnya terhindar dari masalah panu secara efektif serta aman. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti tips tepat atasi masalah panu secara alami. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara alami hilangkan panu dengan mudah.

Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai tips tepat atasi masalah panu secara alami. Selamat mencoba cara alami hilangkan panu dengan mudah. Lebih baik Anda juga jaga kulit Anda tetap kering pada bagian tertentu seperti di area ketiak, di area selangkangan, serta area yang lainnya yang rentan infeksi jamur, agar terhindar dari penyakit panu..
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon