Manfaat Diaper Cream Khusus Bayi

 Sleek Diaper Cream Khusus Bayi
Ruam popok merupakan masalah yang sering terjadi pada bayi, dimana hampir semua bayi maupun balita pernah mengalaminya. Untuk mengatasinya banyak orang menggunakan diaper cream bayi dan mengoleskannya pada bagian terkena ruam secara perlahan dan rutin hingga pulih.

Kandungan dan Manfaat Diaper Cream Bayi

Diaper cream memang dibuat khusus untuk bayi yang mengalami ruam, dimana bahan-bahan utamanya lebih menggunakan yang alami. Tentu saja bahan yang digunakan tetap aman, meskipun penggunaan dalam jangka cukup panjang.

Salah satu merek diaper cream bayi yaitu sleek baby diaper yang dipercaya aman karena terbuat dari ekstrak bahan alami. Diantara bahan tersbut adalah:

Ekstrak Daun Olive

Ekstrak daun olive ini berfungsi untuk melindungi kulit dari bakteri, jamur, dan kuman yang masuk juga yang menyebabkan iritasi. Hal itu juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri jahat dalam jaringan kulit bayi. 

Ekstrak Alpukat

Selain ekstrak alpukat juga mengandung shea butter serta argan oil yang baik untuk kesehatan dan kesegaran kulit bayi. Kandungan tersebut juga dapat melindungi kulit supaya tetap lembut dan lebab secara alami. 

Ekstrak Bunga Matahari 

Kandungan ekstrak bunga matahari dan chamomile bermanfaat untuk mengurangi kemerahan pada kulit bayi yang terkena ruam. Secara perlahan bentuk ruam popok yang dialami oleh bayi akan hilang dan pulih. 

Seringkali diaper cream dioleskan pada kulit bayi yang terkena ruam, namun tidak ada salahnya diberikan sebelum itu terjadi sebagai bentuk pencegahan. Hanya saja sebaiknya pemakaiannya dibatasi, jika memang ruam sudah pulih, segera hentikan penggunaan agar tidak ketergantungan. 

Lalu bagaimana cara mengoleskannya dengan baik dan benar? 

Diaper cream sebaiknya dioleskan pada semua area kulit, khususnya yang terkena ruam popok. Namun, hindari pengolesan pada bagian kelamin bayi yang justru akab berbahaya bagi kesehatannya. Selain itu juga oleskan krim diaper pada bagian lipatan-lipatan secara merata dan tipis-tipis saja. 

Hal itu mengingat area yang sering tertutup popok banyak yang berlipat seperti selangkangan. Sebelum mengoleskannya pastikan terlebih dahulu bahwa kulit bayi dalam kondisi kering dan bersih. 
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon