Sudah Punya Usaha Sendiri! Tapi Masih Mencari Peluang Baru? Coba BNI Agen 46

Khusus bagi yang sudah memiliki usaha dirumah atau punya toko dengan tempat sewa. Jika anda ingin mencari peluang usaha baru untuk meningkatkan penghasilan anda. Mungkin ini akan menjadi solusi bisnis anda.
peluang usaha baru agen 46

Dimulai dari kesuksesan 2 saudara saya yang sudah menjalankan salah satu bisnis yang menjadi pihak ketiga salah satu bank BUMN yaitu bank BNI dalam program keagenan yang disebut Agen 46. Saya mulai tertarik untuk ikut juga merasakan manisnya menjalan peluang usaha tersebut.

Langkah pertama adalah membuka rekening bank BNI di kantor cabang terdekat. Karena yang akan menjalankan usaha adalah istri. Maka saya meminta istri untuk membuka rekening bank BNI cabang Dramaga yang terletak di Kawasan kampus IPB Bogor.

Sebelum mendaftar agen 46. Saya sudah melakukan kunjungangn kantor BNI Dramaga untuk menanyakan cara bergabung menjadi agen 46. Saya kira disana akan mendapatkan jawaban yang detail. Ternyata saya cuma dikasih nomor WA marketing agen 46 kantor BNI Cabang Bogor yang berada di Jalan Merdeka.

Dari nomor WA tersebut saya langsung menghubungi untuk menanyakan cara gabung menjadi agen 46. Kemudian tidak lama saya dapat balasan syarat yang di perlukan, seperti;
  1. Fotocopy buku tabungan rekening BNI
  2. Fotocopy KTP dan NPWB
  3. Pas Foto 4x6 satu lembar
  4. Foto lokasi usaha
  5. Dan SKU dari desa
Dari persyaratan itu, kemudian istri buka tabungan BNI. Selanjutnya membuat SKU yang dimulai dengan meminta surat keterangan RT/RW yang ditujukan ke kantor desa untuk pembuatan SKU.

Setelah SKU dan buku tabungan jadi. Langkah berikutnya adalah memfoto tempat usaha yang harus kelihatan jalannya lalu mencetak foto untuk dilampirkan dalam satu berkas sebagai persyaratan agar dapat baegabung menjadi Agen 46.

Persyaratan sudah terpenuhi, kemudian saya memberikan informasi bahawa berkas sudah bisa diambil sekalian survey lokasi usaha.

Pada tanggal 16 Mei 2019 pihak marketing dari BNI datang ke lokasi usaha, kemudian dirumah dijelaskan mekanisme fee dan gambaran cara transaksi di Agen 46. Setelah itu istri saya diminta mengisi formulir dan menyerahkan berkas persyaratan yang sebelumnya sudah kami siapkan.

Pada hari berikutnya, tanggal 17 Mei 2019 akun Agen BNI sudah aktif dan sudah bisa dijalankan. Dan Alhamdulillah pada hari itu juga sudah ada transaksi pembayaran listrik.

Proses untuk bergabung menjadi Agen BNI 46 bisa dibilang singkat. Dari mulai buka tabungan, mengurus SKU, dan survey lokasi sampai akun agen aktif cuma butuh 3 hari. Jadi jika ada yang daftar jadi agen 46 bisa dilakukan cara diatas. Kalau bisa paling utama dapatkan dulu nomor kontak marketingnya agar lebih cepat prosesnya daripada daftar online.

Itulah sedkit pengalaman cerita proses untuk menjadi agen 46. Semoga usaha baru ini bisa menjadi berkah dan menambah penghasilan uang saku istri saya. hehe

Catatan: Lokasi usaha, saya menggunakan usaha bapak mertua sebagai persyaratan, dan sebelumnya juga saya sudah memberitahuan bahwa ke pihak marketing lokasi dengan rumah jaraknya dekat, dan itu tidak menjadi masalah.
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon