Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Pulsa di Rumah Modal Kecil

Untuk memulai usaha secara nyata saat ini sangatlah mudah, seperti jualan pulsa. Usaha ini terbilang sangat minim resiko, karena hanya dengan modal minimal 50 ribu rupiah saja sudah bisa menjalankan bisnis pulsa.
aplikasi jualan pulsa
Jualan pulsa juga tidak melulu harus punya konter dan etalase yang membutuhkan modal lumayan besar untuk memulainya. Karena jualan pulsa bisa dilakukan dimana saja. Bisa di tempat kerja, sekolah, lingkungan sekitar rumah dengan memberikan tanda di depan rumah dengan tulisan JUAL PULSA.

Bagaimana cara memulai bisnis Jualan Pulsa?

Untuk memulai buka usaha jualan pulsa adalah mendaftar di agen pulsa terdekat rumah atau daftar di agen pulsa secara online yang menyediakan pulsa all operator dengan satu chip saja dan juga bisa daftar menjadi mitra di aplikasi jual beli online seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Tidak hanya digunakan untuk transaksi pulsa dan paket data saja, biasanya mitra juga mendapatkan akses untuk menjual produk lainnya, seperti e-payment bayar tagihan, tiket pesawat, tiket kereta api, pembayaran tagihan listrik dan token listrik, tagihan TV langganan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dan masih banyak lainnya.

Cara Jualan Pulsa di Rumah, Mudah dan Menguntungkan

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai jualan pulsa dirumah.

1. Memilih Agen Pulsa

Penting, untuk memulai bisnis pulsa anda harus memilih agen pulsa yang terpercaya, agar bisnis yang anda jalankan nantinnya. Lebih aman pilih agen pulsa disekitar wilayah tempat tinggal anda atau lewat aplikasi yang sudah terpercaya.

2. Handphone

Handphone merupakan alat paling utama digunakan untuk bisnis jualan pulsa. Bisa menggunakan handphone biasa maupun berbasis android. Handphone ini juga digunakan untuk registrasi sebelum memulai usaha jualan pulsa.

Handphone biasa tanpa internet biasa digunakan untuk metode transaki menggunakan SMS, dimana prosesnya menggunakan format SMS sesuai produk yang dijual yang dikirim ke nomor server SMS center.

Handphone berbasis android biasanya metode transaksinya melalui aplikasi android. Dalam aplikasi tersebut metode transaksinya sudah disesuaikan dengan menu produk yang dijual. Hanya dengan menekan menu, memilih jenis transaksi, dan mengisi sesuai dengan jenis transaksi yang akan dilakukan, kemudian memasukan PIN untuk keamanan transaksi.

3. Internet/Kuota

Internet / kuota digunakan untuk mengakses transaksi melalui aplikasi ataupun website. Tidak hanya itu, juga bisa digunakan untuk melihat laporan mutasi transaksi. 

Apalagi dijaman sekarang, kebutuhan internet ini bisa digunakan untuk promosi bisnis jualan pulsa di rumah. Dengan posting di media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram anda bisa promosi bisnis anda kepada friendlist anda, teman, kerabat dan tetangga.

Tips Berbisnis Jualan Pulsa di Rumah


Memilih Agen Pulsa Terpercaya

Ketika akan memulai bisnis jualan pulsa tentunya anda ingin berjalan dengan baik. Namun, tidak bisa dipungkiri juga anda juga pasti mengalami kendala nantinya. Entah itu masalah server, masalah saldo kepotong pulsa tidak masuk dan sebagainya.

Jangan hanya registrasi di satu agen pulsa saja. Pengalaman saya, saya menggunakan 2 agen pulsa offline dan beberapa agen pulsa online berbasis aplikasi yang metode pembayarannya menggunakan saldo deposit maupun metode pembayaran transfer dan juga ada aplikasi yang bisa beli hari ini bayar nanti.

Jangan Asal Memilih Daftar Harga Agen Termurah

Hati-hati dengan tawaran harga murah, harga murah belum tentu pelayanan bagus juga, bisa juga penipuan. Apalagi jika anda mendapatkan SMS penawaran keagenan pulsa dengan menawarkan harga murah. Pengalaman, ada teman teman saya dari Palembang yang mendapatkan tawaran menjadi agen jualan pulsa. Setelah melakukan deposit 500ribu saldo tidak ditransfer dan uang lenyap.


Menjadi Mitra E-Payment Berbasis Online

Jika anda takut kena tipu, tidak ada salahnya anda gabung menjadi mitra e-payment berbasis aplikasi seperti Paytren, Mitra Tokopedia, Mitra Bukalapak, PPOB Bumdes, PPOB Bukopin dll.

Selain menawarakan harga yang kompetitif dan fee yang lumayan. Biasanya mereka juga memberikan penawaran promo di hari dan event tertentu. Itu bisa menjadi keuntungan kita jika sudah gabung menjadi mitra.

Saat ini ingin memiliki usaha sendiri dan bisa dikerjakan dirumah dengan modal kecil sudah sangat mudah. Dari penjelasan diatas, jualan pulsa meruapakan salah satu yang paling mudah dijalankan. 

Untuk menjadi agen pulsa juga ada beberapa macam caranya. Ada yang registrasi dengan membayar uang sekian rupiah agar dapat bergabung menjadi mitra, ada juga yang gratis dan hanya melakukan deposit pertama untuk menjalankan transaksi. Semua tergantung pilihan anda untuk memilih agen yang mana. Semua mempunyai regulasi sendir dalam merekrut mitra. Tentunya dengan memberikan beberapa keuntungan seperti reward, fee dan bonus-bonus lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Pulsa di Rumah Modal Kecil"