Lupa Password Saat Akan Login Akun Shopee

Saking banyaknya akun Shopee yang pernah saya buat masa dulu. Sampai akhirnya saya lupa password untuk login dimasing-masing akun tersebut.

Akun Shopee yang pernah saya buat, saya gunakan untuk berjualan online, terkadang juga saya gunakan untuk beli agar mendapatkan fasilitas gratis ongkir setiap belanja di Shopee.

cara mengganti nomor yang sudah tidak aktif di shopee

Sebenarnya saya hanya ingin mengetahui saja, apakah akun Shopee saya yang banyak itu bisa dibuka kembali. Karena saya pernah terdeteksi memiliki akun lebih dari 5, dan akun lainnya ditumbangkan satu persatu dan disisakan 5 akun sesuai dengan keaktifan transaksi penjualan di 5 akun tersebut.

Setelah saya cek satu persatu ternyata akun saya sudah dibatasin aksesnya dan tidak bisa dipulihkan. Akhirnya saya mencoba untuk mengakses 5 akun tersebut dan yang berhasil masuk 3 akun sisanya tidak bisa diakses karena paassword yang saya masukan salah. Terus bagaimana caranya supaya bisa masuk akun shopee yang lupa password?

Jika anda mengalamai kendala yang sama seperti saya lupa password masuk akun Shopee, coba ikuti langkah berikut ini:
  1. Pertama adalah buka aplikasi Shopee atau buka website https:Shopee.co.id
  2. Kemudian klik "login"
  3. Masukan username Shopee anda "Lupa" jika anda akses dari aplikasi Shopee dan klik "Lupa Password" jika anda mengakses melalui website Shopee.
  4. Masukan alamat email atau nomor handphone yang anda daftarkan di akun Shopee anda.
* Jika anda memasukkan email, cara ganti passwordnya adalah ketika anda menerima link pergantian password yang dikirim secara otomatis melalui email tersebut. Selanjutnya hanya melakukan klik link dan memasukkan password baru anda.

* Jika anda memasukan nomor handphone, anda harus memverifikasi ketika anda menerima kode verifikasi yang dikrim secara otomatis melalui pesan singkat SMS ke nomor handphone anda. Selanjutnya hanya memasukan kode verifikasi tersebut ke aplikasi Shopee dan membuat password baru anda.

Jika nomor yang saya daftarkan sudah tidak aktif, bagaimana caranya untuk menerima verifikasi?

Apabila nomor yang saat ini anda gunakan berbeda dengan nomor handphone yang anda daftarkan sebelumnya atau nomor sudah tidak aktif. Anda cukup melakukan langkah berikut ini:
  1. Klik"Nomor Telepon Berubah?"
  2. Setelah itu anda akan diminta memasukan data yang dibutuhkan pada isian formulir
  3. Kemudian klik "Kirim"
  4. Anda hanya menunggu proses verifikasi data dari tim Shopee
  5. Jika sudah selesai, Password baru sudah berubah!
Penting! Password yang anda masukkan harus 8 - 16 karakter dan setidaknya 1 huruf besar dan huruf kecil.

Begitulah cara singkat dan mudah lupa password ketika akan login akun Shopee yang saya peroleh dari help.shopee.co.id.
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon