Penasaran Isi Pesan WA yang Dihapus Pengirim, Ini Cara Melihatnya

Kesel gak sih lihat pesan WA masuk dari seseorang, tiba-tiba ketika dibuka isi pesannya sudah dihapus. Apalagi ketika ditanya tadi ngirim apaan jawabannya "bukan apa-apa, salah kirim!". Ternyata ada lho cara untuk melihat dan membaca kembali pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

Aplikasi Whatsapp memang selalu mengembangkan fitur-fitur di dalamnya. Salah satunya adalah menghapus pesan yang sudah dikirim tapi bukan dimaksudkan untuk si penerima atau salah menuliskan sesuatu yang seharusnya tidak disampaikan. Fitur ini memang membuat privasi kita jadi terjaga kalau salah-salah kirim pesan WA ke seseorang. Tapi semenjak ada aplikasi ini isi pesan WA yang sudah dihapus masih bisa dibaca lho.
cara singkat membaca kembali chat WA yang sudah di hapus pengirim

Lalu, bagaimana cara mengetahui pesan whatsapp yang sudah di hapus? Berikut ini caranya:


Download Aplikasi Notification History

Langkah pertama agar bisa membaca pesan yang terlanjur dihapus pengirim yang belum sempat dibaca adalah download aplikasi notifications history di playstore. banyak juga aplikasi sejenis, tapi anda bisa menggunakan salah satunya saja.

Izinkan Akses Aplikasi ke Perangkat Hp

Setelah di download, maka selanjutnya membuka aplikasi. Jika ada notifikasi popup meminta izin akses perangkat, anda hanya klik izinkan. Izin ini bisa digunakan untuk mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru yang masuk ke Whatsapp.

Uji Coba Cara Kerja Aplikasi Notification History

Saatnya melakukan uji coba cara kerja aplikasi notifikasi history di hanphone anda dengan cara:
  • Gunakan hp orang lain, saudara, pasangan, teman, tetangga dan lainnya.
  • Kirim pesan apa saja ke hp anda yang sudah terinstall aplikasi notification history, setelah itu hapus pesan.
  • Buka aplikasi notification history, lihat hasilnya. Anda akan bisa membaca kembali isi pesan pada WA yang sudah di hapus.
  • Selesai.
Kurang lebih, itulah cara singkat membaca kembali chat WA yang sudah di hapus pengirim dengan aplikasi notification history. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon