Cara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 Baris

Salah satu cara mengoptimalkan penghasilan dari google adsense adalah jenis iklan dan penempatan iklan yang tepat. Untuk jenis unit iklan dan cara menempatkan iklan yang tepat, biasanya saya menggunakan rekomendasi dari blogger yang sudah pengalaman.

Salah satu unit iklan yang saya gunakan adalah tautan iklan. Menurut blogger yang sudah pengalaman, unit iklan tersebut mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap pendapatan google adsense pada blog. Namun, semua itu juga tergantung penempatannya. Jika cara menempatkan iklan tautan tidak tepat, harapan untuk mendapatkan klik dengan cpc yang besar juga kurang.

Saya dulu juga kurang tertarik untuk menggunakan iklan tautan, karena sering mendapatkan cpc 0 rupiah setiap ada klik di iklan yang saya pantau di dasboard Adsense. Namun, lambat laun setelah menemukan beberapa artikel yang memberikan informasi tentang keunggulan iklan tautan, akhirnya saya juga ikut menggunakannnya.

Cara Membuat Iklan Tautan

  1. Masuk dasboard adsense
  2. Klik Iklan, kemudian pilih unit iklan
  3. Tambahkan unit iklan baru 
    Cara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 Baris
  4. Pilih jenis iklan yang akan dibuat. Yaitu iklan teks dan gambar
    Cara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 Baris
  5. Masukan nama unit iklan, pilih ukuran iklan responsive, menampilkan pilih "Iklan Link", kemudian simpan dan dapatkan kode. 
    Cara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 BarisCara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 Baris
  6. Setelah mendapatkan kode iklan, pembuatan iklan tautan selesai.
Selanjutnya bagaimana cara mengoptimalkan iklan tautan agar bekerja dengan baik, yaitu dengan menempatkan unit iklan secara tepat serta menambahkan 3 baris agar iklan tautan yang muncul ada 5 baris secara tersusun.

Untuk penempatan iklan tautan agar bekerja dengan baik adalah dibawah judul artikel. Namun, sebelumnya kode iklan di modifikasi terlebih dahulu agar dapat menampilkan 5 baris iklan.

Berikut ini cara membuat iklan link tautan menjadi banyak

  1. Kode iklan yang sebelumnya dibuat, pindahkan ke notepad, kemudian tambahkan kode ";height:241px" lihat gambar untuk peletakkannya. 

    Cara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 Baris
  2. Masuk dasboard blogger, tema. Kemudian tempatkan kode yang sudah di modifikasi tersebut dibawah judul artikel. dan save.
  3. Jika hasilnya seperti gambar dibawah ini, berarti membuat iklan link responsive menjadi banyak 5 baris berhasil. 
    Cara Membuat Iklan Link Tautan Menjadi 5 Baris
Selanjutnya cek tampilan iklan tautan di blog. Jika masih ada yang kurang jelas dari penjelasan diatas, silahkan tinggal komentar dibawah ini.
Booking.com

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon