Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Penyakit yang Rentan Menyerang Anak-anak dan Cara Mengatasinya! Orang Tua Wajib Tahu!

Anak-anak pada dasarnya memang memiliki kekebalan tubuh yang lebih lemah dibandingkan dengan orang dewasa, sehingga tidak heran jika seandainya mereka lebih mudah terserang berbagai jenis penyakit. Apalagi ketika musim hujan, pada kondisi udara yang cukup lembab dan dingin seperti sekarang ini kuman akan berkembang biak secara lebih cepat dibandingkan dengan biasanya. Sehingga tidak heran jika seandainya penyakit lebih mudah menyerang.

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Berikut ini diantaranya ada jenis penyakit yang rentan sekali menyerang anak-anak, para orang tua juga wajib tahu cara mengatasinya:


  1. Sembelit, kesulitan buang air besar pada anak-anak memang kerap kali terjadi, karena mereka kurang konsumsi air putih atau disebabkan oleh konsumsi makanan tertentu yang terlalu padat. Segera berikan obat sembelit dan susah buang air besar alami pada mereka. Bentuknya sendiri beragam, mulai dari yang kapsul sampai dengan sel yang akan memperlancar buang air besar buah hati tanpa rasa sakit.
  2. Diare, jika sembelit adalah kondisi dimana buang air besar susah karena feses menjadi keras, maka diare ini kebalikannya. Ada rasa sakit perut dan bolak-balik harus buang air besar disertai dengan buang air besar dalam bentuk cairan atau feses cair. Hal ini bisa terjadi karena infeksi kuman atau bahkan intoleransi laktosan.
  3. Demam, demam sendiri sebenarnya adalah bentuk perlawanan tubuh terhadap benda asing atau virus yang menyerang, sehingga suhu menjadi meningkat dari suhu normal. Ketika buah hati mengalami kondisi semacam ini, maka segeralah memberikan obat penurun panas dan kompres agar suhu menjadi turun.
  4. Muntaber, muntaber ini adalah penyakit yaitu muntah-muntah disertai dengan berak berkali-kali pada si kecil, umumnya terjadi karena infeksi bakteri patogen yang ikut masuk kedalam tubuh dari makanan ataupun minuman yang di konsumsinya, segera berikan obat muntaber pada bayi atau anak Anda, karena penyakit tersebut rentan sekali menyebabkan dehidrasi.


Selain itu beberapa jenis penyakit pada anak lain seperti flu dan juga batuk rentan sekali menyerang, siap sedia obatnya di rumah, temukan di Go Apotik.

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Penyakit yang Rentan Menyerang Anak-anak dan Cara Mengatasinya! Orang Tua Wajib Tahu!"