Minggu, 02 September 2018

Tips Mencari Kerja Tapi Dapat Uang

Yang akan saya tulis ini mungkin hanya sekedar saran saja. Jika anda mempunyai akses internet setiap hari untuk mencari pekerjaan, kira-kira sudah berapa lowongan pekerjaan yang sudah anda apply setiap harinya? lima, enam, atau bahkan sepuluh pekerjaan sudah anda masukkan lamaran setiap hari?! belum lagi menunggu panggilan test dan interview. Jadi sudah berapa waktu yang habis digunakan?


Saran saya sangat sederhana. Sambil menunggu panggilan dan dapat pekerjaan yang perlu anda lakukan adalah:
  1. Bikin email dari gmail baru
  2. Bikin blog di platform blogger
  3. Siapkan situs penyedia informasi lapangan pekerjaan, filter pencarian Jabodetabek saja

Membuat Gmail Baru

Kenapa harus mempunyai email baru, kalau bisa sesuai nama anda. Karena nantinya untuk bisnis sampingan atau bahkan buat fulltime, saya sarankan baru supaya tidak tercampur dengan email pribadi.

Tentunya cara mendaftar email di gmail anda sudah pasti tahu. Jadi untuk tutorial daftar gmail tidak perlu saya jabarkan sedetail mungkin, karena memang sangat mudah untuk buat gmail baru.

Bikin Blog di Blogger

Selanjutnya adalah membuat blog di blogger. Selain gratis juga lebih mudah mengoperasikannya untuk pemula.

Cara membuat blog bisa cari di google. Mohon maaf tidak bisa ngasih salah satu referensi blog apa yang cocok buat anda baca. Karena pengunjung blog ini pasti mempunyai karakter dan kemampuan daya tangkap masing-masing. Selain itu juga supaya yang membuat tutorial tentang blogging bisa kebagian unik visitor karena blog yang mereka buat ada yang cari dan butuh.

Untuk template saya sarankan di gooyaabitemplates. Disana anda bisa download secara gratis template yang cocok untuk blogspot. Oh ya, untuk blog yang anda buat adalah niche lowongan pekerjaan se-Jabodetabek. Jadi kalo bisa nama domian dan blog adalah tentang lowongan pekerjaan. Kemudian saatnya mulai posting artikel pertama anda.

Bagaimana cara posting artikelnya?


  1. Login ke dasboard blogger anda, Kemudian klik Postingan, kemudian Entri Baru
  2. Buka situs penyedia informasi lowongan pekerjaan, contoh jobstreet[dot]co[id].
  3. Buka salah satu lowongan pekerjaan yang ada di Jabodetabek.
  4. Masukan judul lowongan pekerjaan ke postingan blog anda, tulis isi informasi pekerjaan yang di butuhkan dan persyaratannya. Jadi diketik ulang, gak apa-apa sekalian anda belajar mengetik dengan cepat, siapa tahu nanti ketika dapat pekerjaan anda sudah mendapatkan ketrampilan dengan cepat. Bisa buat nilai tambah.
  5. Agar mempermudah menulis postingan, usahakan buka jendala baru dan disejajarkan atas dan bawah seperti ini.
  6. Jika artikel sudah di selasai ditulis, kemudian kasih link bagaimana cara orang untuk dapat melamar pekerjaan. Copy link yang ada di postingan jobstreet, kemudian masukan ke text apply pekerjaan yang ada di postingan blog anda.
  7. Selanjutnya tinggal klik publikasikan.
Lakukan posting pekerjaan setiap hari minimal 4 artikel lowongan pekerjaan. Setelah 30 hari daftarkan untuk google adsense, untuk kemungkinan diterima sangat besar karena artikel ditulis sendiri walaupun dengan cara menulis ulang.

Jika sudah diterima adsense, maka blog anda akan ada iklannya dan nantinya anda akan mendapatkan uang dari adsense. Namun, Jika nantinya anda sudah diterima bekerja, maka blog anda bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Tinggal update sehari satu artikel saja biar blog tidak suwung.

Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Tips Mencari Kerja Tapi Dapat Uang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com