Sabtu, 08 September 2018

Cara Menulis Artikel di UC News

Untuk dapat menulis artikel di UC Browser anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk menjadi penulis. Cara daftar menjadi penulis sepertinya agak sulit kalau untuk pendaftaran di tahun 2018 ini. karena beberapa kali saya menemukan postingan di dalam grup facebook banyak yang belum di approve untuk dapat gabung menjadi penulis di UC we-media.

uc web media

Tapi kalau anda ingin melanjutkan menjadi penulis di uc news media bisa langsung daftar di sini https://wm,ucweb,com, ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. Karena jika nanti berhasil daftar akan banyak keuntungan yang di dapat buat yang baru gabung jadi penulis. Namun, sayang waktu itu saya tidak dapat memanfatkan dengan baik kesempatan yang sudah ada.

Pada akhirnya, saat ini saya harus memulai dari awal untuk membangun kembali akun uc we-media. Saya harus mulai menulis kembali, mendapatakan viewers lebih banyak, index point dan mendapatkan penghasilan dari uc.

Sebelum menulis di UC sebaiknya membaca terlebih dahulu panduan bagi yang mulai gabung supaya artikel yang sudah di tulis tidak ditolak.

Dibawah ini merupakan tampilan platform untuk menulis di UC, sebaiknya anda memperhatikan segala aspek yang ada didalamnya supaya artikel yang anda sajikan tidak ditolak karena melanggar aturan jurnalistik.

cara menulis di uc news

Menulis Judul Artikel

Untuk menulis sebuah judul di UC haruslah berhati-hati, karena jika salah kata dan tata bahasa, artikel anda bisa saja ditolak. Sudah nulisnya lama, menunggu di approve juga lama, tiba-tiba ditolak. Ini biasanya yang bikin down penulis pemula seperti saya.

Judul artikel juga tidak boleh misleading yang nantinya akan mengakibatkan artikel anda offline dan ada pengurangan poin kredit akun uc anda. 
  • Penggunaan kata yang terlalu preditiktif
  • Penggunaa kata yang terlalu berlebihan
  • Penggunaan kata cacian

Menulis isi Artikel

Untuk pendatang baru biasanya yang dituliskan adalah berita dari referansi artikel lain yang bersumber dari media online dan media cetak dengan mencantumkan sumbernya. Karena jika tidak ada sumber darimana tulisannya, dipastikan akan tolak untuk penerbitan artikel.

Isi artikel tidak boleh mengandung p*rn*grafi, SARA, fitnah, hoax, penebar kebencian dll yang ada dalam aturan main untuk menulis artikel di UC. Anda juga bisa menulis cerita yang tentunya juga akan dibayar jika sudah mendapatkan keuntungan perlindunga creator.

Menambahkan Gambar pada Artikel dan Sampul

Jangan lupa juga, untuk setiap menulis artikel paling sedikit menambahkan satu gambar sebagai pendukung artikel. Gambar juga bisa digunakan untuk sampul. Kalau bisa gambar sampul harus atraktif supauya ketika orang melihat ampulnya bisa tertarik dan membuka artikel yang anda tulis.

Menentukan Kategori

Setiap artikel yang anda tulis harus ditentukan kategorinya, jangan sampai salah menentukan kategori karena itu akan mempengaruhi view artikel. Jangan sampai anda mengeluh sepi pengunjung karena hal itu.

Jika anda menulis tentang Cristiano Ronaldo mencetak gol, tentunya kategorinya olahraga - seoak bola, bukan sosial-fenomena.


Artikel Terkait

Cara Menulis Artikel di UC News
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com