Kamis, 23 Agustus 2018

Cara Ganti Domain Blogspot di Idwebhost

Cara Ganti Domain Blogspot di Idwebhost - Ketika ada promo 90% di tahun 2018 dari Idwebhost saya kemudian membeli beberapa domain, maksud dan tujuan sih untuk stok beberapa blog saya mendatang. Karena untuk beberapa hari yang lalu domain yang saya inginkan harga lumayan jika saya memaksakan untuk membeli beberapa domain tersebut. Kalau memang gak keburu bangun blog baru hitung-hitung buat investasi.


Pengennya sih beli domain di go daddy untuk domain yang bukan baru, tapi ketika check domain di go daddy untuk kriteria yang diharapkan harganya juga tidak sesuai harapan. Jadi ketika ada promo besar untuk domain ekstensi id, akhirnya saya memutuskan untuk membeli domain fresh di idwebhost.

Setelah menyelesaikan pembayaran, kemudian saya coba bangun blog baru dengan email baru supaya bisa diperjual belikan jika diperlukan. Selesai bangun blog baru dan mengisi satu artikel, template masih menggunakan gratisan, karena saya masih bingung menentukan template blog untuk blog yang saya bikin sesuai niche. Karena memeang rencana sedang mau bangun blog micro niche sesuai rekomendasi beberapa tulisan blogger pemain lama dan expert di bidangnya.

Setelah itu saya coba setting custome domain di blogspot supaya domain yang saya beli nantinya akan mengarah ke blog yang sudah saya buat.

Langsung saja bagaimana mengganti nama domain blogspot idwebhost!

MASUK HALAMAN BLOGGER

  1. Masuk ke Blogger
  2. Pilih menu "Setelan - Dasar - Publikasi"
  3. Klik "+ Siapkan url pihak ketiga untuk blog anda"
  4. Masuk domain yang dibeli di idwebhost, tambahkan www di depannya kemudian domain blog.
  5. Klik simpan, maka akan muncul error tidak dapat memverifikasi otoritas domain.

MASUK MEMBER AREA IDWEBHOST

  1. Login member idwebhost
  2. Klik manage Domain
  3. klik NameServer
  4. Centang, gunakan name server lain, berhubung saya beli domain ekstensi id, maka name server dari ns1.idwebhost.com diganti dengan ns1.idwebhost.id
  5. Kemudian klik kelola DNS, name host kosongin, jenis record address, alamt masukan ip goolge 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21, 

  6. Masukan name host dari blogspot ke langkah nomor 5 tadi.
  7. Jika sudah selesai, selanjutnya menunggu verifikasi blogger selama 6-8 jam setelah setting
  8. Jika sudah lewat 6-8 jam selanjutnya adalah simpan ulang setingan domain di blogger hingga tidak muncul errore verifikasi otorisasi.

Artikel Terkait

Cara Ganti Domain Blogspot di Idwebhost
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com