Tuesday, August 7, 2018

Bisnis Untung Besar, Modal Aplikasi Gratisan

Banyak orang yang saat ini bingung untuk memiliki bisnis sendiri, selain terkendala modal, model bisnis apa yang kira-kira bisa dijalankan. Diluaran pun banyak berseliweran penawaran model bisnis dengan model dan modal yang beragam. Namun, bagi seorang pemula untuk menjalankan sebuah bisnis juga banyak yang harus dipikirkan. Bagaimana bisnis bisa menguntungkan dengan modal kecil, jika perlu tanpa modal sekalipun agar

Bisnis Untung Besar, Modal Aplikasi Gratisan


Tapi, di jaman serba mudah sekarang ini tahun 2018, untuk memiliki dan menjalankan bisnis sendiri tidak lah sulit. Modal yang dibutuhkan untuk memulainya juga sangat terjangkau, dengan minimal Rp 50rbu bahkan bisa tanpa modal uang sekalipun sudah bisa memiliki dan menjalankan bisnis sendiri, bahkan bisa dijalankan di rumah, tempat kerja dimanapun dan kapanpun.

Jenis bisnis yang maksud adalah bisnis PPOB, bisnis menerima pembayaran dan pembelian produk digital. Seperti, isi ulang pulsa, paket kuota, pembelian token listrik, pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, pembayaran cicilan angsuran, pembelian tiket pesawat dan kereta api dan masih banyak lainnya. Bisa dibilang ini merupakan contoh usaha tanpa modal besar tapi akan terus berkembang.

Untuk langsung memulai dan menjalankan bisnis ini, silahkan langsung saja download ketiga aplikasi ini beserta perlengkapan pendukungnya:

  1. Aplikasi Tokopedia (Seller Tokopedia)
  2. Aplikasi Bukalapak
  3. Dan Aplikasi Kredivo
  4. Siapkan rekening, saran menggunakan bank BCA, dan daftarkan M-BCA

Jika sudah download, langkah selanjutnya adalah daftar ke masing-masing akun, setelah itu langsung bisa melakukan transaksi jualan.

Sebagai tambahan, berikut ini sedikit penjelasan menjalankan bisnis hanya bermodal aplikasi:

Aplikasi Tokopedia (Seller Tokopedia)

Seller Tokopedia ini sangat cocok untuk menjalankan bisnis jualan online, tapi bagi yang gak punya produk untuk jualan di Tokopedia, bisa memanfaatkan penjualan produk digital saja.

Pilihan Produk Digital Tokopedia

Ada 18 pilihan produk digital yang ada di seller Tokopedia. Pulsa, palet data, listrik pLN, angsuran kredit, voucher game, Telkom, BPJS, M-Tix XXI, Pascabayar, Air PDAM, TV Kabel, Pajak, Tiket Kereta Api, Vouchers, Gas PGN, Streaming, Retibusi dan Roaming.

Bisnis Untung Besar, Modal Aplikasi Gratisan

Metode Pembayaran Tokopedia

Banyak pilihan yang disediakan aplikasi Tokopedia, sayangnya untuk pembelian produk digital metode pembayaran menggunakan aplikasi kredivo tidak tersedia, sehingga disarankan mempunyai nomor rekening BCA yang sudah terdaftar M-BCA sebagai metode pembayaran untuk mempermudah dan mempercepat transaksi.

Aplikasi Bukapalak

Bukalapak merupakan salah satu aplikasi jual beli online terbaik di Indonesia. Seperti Tokopedia jika tidak punya produk untuk jualan di aplikasi ini, bisa memanfaatkan penjualan produk digital bisa dengan atau tanpa menjadi agen Bukalapak.

Pilihan Produk Digital Bukalapak

Ada 15 produk digital di Bukalapak. Pulsa Prabayar, Listrik Prabayar, Paket Internet, Game Voucher, Listrik Pascabayar, Air PDAM, BPJS Kesehatan, Pulsa Pascabayar, Zakat Profesi, LiveTV, Badai Uang, Tiket Kereta, Tiket Pesawat, Event, dan Bukapolling.

Bisnis Untung Besar, Modal Aplikasi Gratisan

Metode Pembayaran Bukalapak

Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga banyak menyediakan metode pembayaran jika akan melakukan transaksi di aplikasi yang sangat identic dengan warna merah ini. Bahkan jika akan ada transaksi pembelian pulsa dengan nominal Rp 5ribu saja bisa menggunakan dengan metode pembayaran Kredivo. Jadi tidak mengeluarkan modal sama sekali.

Aplikasi Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi Fintech yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan belanja secara online dengan memilih system pembayaran tempo 30 hari atau dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini, calon pengguna hanya diminta untuk mendaftarkan diri. Proses pendaftarannya kurang lebih hanya dalam satu menit dan menunggu persetujuan hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Kredivo cocok bagi orang yang tidak punya untuk memulai bisnis dengan kendala modal. Selain itu kredivo juga bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit yang dapat melakukan pembelian dengan system pembayarannya yang bisa di cicil.

Memiliki Nomor Rekening BCA

Sebagai pelaku bisnis, mempunyai nomor rekening di salah satu instansi perbankan sangatlah penting. Karena bisa digunakan sebagai tabungan, juga metode pembayaran dll.

Untuk menjalankan bisnis yang seperti tertulis di artikel ini, disarankan memliki nomor rekening BCA didaftarkan untuk memiliki M-BCA, dan internet Banking agar mempercepat proses transaksi jual beli.

Kesimpulannya, untuk mempunyai bisnis sendiri tanpa modal bisa dimulai dengan bisnis PPOB, dengan menjual pulsa, paket data, token listrik, pembayaran tagihan2, dan lain-lain. Kenapa harus memulainya dengan aplikasi Bukalapak, Tokopedia dan kredivo? Karena ini pengalaman pribadi, selain banyak promo, keuntungan yang didapat juga lumayan, ketimbang daftar bisnis serupa yang harus dimulai dengan mendaftar dan mengeluarkan sejumlah uang pendaftaran dengan iming-iming bonus dll.

Artikel Terkait

Bisnis Untung Besar, Modal Aplikasi Gratisan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Promo Hotel

Booking.com