Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Pertama Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Transfer Antar Bank Bebas Biaya

Sudah lama saya mendengar tentang Flip aplikasi jasa layanan transfer antar bank bebas biaya admin. Karena sering mendengar dari pengalaman teman-teman pelapak, akhirnya saya action untuk mendownload aplikasi di playstore.

Pengalaman Pertama Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Transfer Antar Bank Bebas Biaya
Pertama kali untuk menggunakan Flip agak sedikit bingung dengan beberapa fiturenya. Setelah saya pelajari semua yang ada di aplikasi, akhirnya saya paham harus ngapain dulu. Tentunya adalah saran dari pesan pada aplikasi tersebut yaitu untuk melakukan kirim uang pertama kali.

Kemudian saya memulai dengan mengeklik Kirim Uang, selanjutnya mengisi form untuk kirim uang denga perincian:

  • REKENING YANG SAYA GUNAKAN (pilih rekening yang dimiliki untuk transfer)
  • REKENING TUJUAN (pilih rekening penerima, flip secara otomatis mendeteksi rekening penerima dengan menampilkan nama penerima rekening)
  • MASUKAN NOMINAL (tentukan nominal yang akan dikirim)
  • BERITA (bisa menggunakan fiture otomatis Flip, atau bisa diisi sesuka hati)
  • BERITAHU TUJUAN (optional, bisa dihidupakan kemudian masukin alamat email penerima, bisa juga di abaikan)
Jika pengisian data pada form kirim uang uang sudah selesai, pastikan semua data yang diinput benar. kemudian bisa klik OK, DATA SUDAH BENAR. 

Pengalaman Pertama Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Transfer Antar Bank Bebas Biaya


Setelah itu data yang saya masukan akan di review dan akan diminta untuk mentransfer senilai nominal yang akan ditransfer ke rekening penerima, ke rekening atas nama PT Fliptech Lentera IP dengan menambahkan Kode Unik sesuai yang di tamplikan oleh Flip.

Fungsi kode unik sendiri bertujauan agar mempercepat proses transfer ke nomoer rekening penerima dari nomor rekening Flip. Pastikan angkanya sesuai agar tidak terjadi kendala. Dan perlu diketahui juga bahwa kode unik itu nantinya akan dikembalikan sebagai saldo saya di aplikasi.

Tak menunggu lama saya langsung transfer ke rekening BCA Flip melalui mobile banking BCA di hp android yang sudah sering saya gunakan sebelumnya, karena sebelumnya saya memasukan nomor rekening BCA saya pada isian Rekening Yang Saya Gunakan.

Setelah transfer, kemudian saya screen shoot hasil transaksi saya, setelah itu masuk lagi ke aplikasi Flip dan mengupload bukti transfer agar mempercepat proses transfer. Dalam beberapa menit kemudian saya mendapatkan notifikasi melalui email pribadi bahwa pihak Flip sudah melakukan transfer atas transaksi saya ke rekening BRI telah sukses. Dalam email itu juga terlampir bukti transfer Flip ke nomor rekening yujuan transaksi saya.

Dan Alhamdulillah saya mendapatkan kabar dari penerima yaitu kakak saya bahwa kiriman uang saya yang di transfer melalui Flip sudah masuk. Samapi disini saya sangat senang dan puas dengan aplikasi ini.

Sebenarnya saya juga memikirkan, bagaimana salah satu perusahaan digital yang sukses di Indonesia yang didirikan oleh anak muda bisa menghasilkan uang untuk membiayai semua operasional mereka. sedangkan layanan yang mereka berikan adalah gratis.

Ternyata saya lupa untuk membaca lebih detail, bahwa di bawah form sebelum klik ok daa sudah benar, ada pesan bahwa dalam jumlah tertentu akan dikenakan biaya.
Batas pengiriman gratis adalah Rp 5.000.000/hari. Jika ada kebutuhan lebih, terdapat biaya sebesar Rp 2.500/transaksi, dengan maksimal pengirman Rp 20.000.000/transaksi.
Pengalaman Pertama Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Transfer Antar Bank Bebas Biaya

Selain melayani transaksi kirim uang, aplikasi Flip juga menyediakan beberapa layanan yang bisa digunakan yaitu:

  • Pembelian pulsa
  • Pembelian paket data
Sepertinya saya akan sering menggunakan aplikasi flip sebagai media transaksi saya untuk mengirimkan uang. Semoga semakin berkembang dan berjaya.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Pertama Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Transfer Antar Bank Bebas Biaya"