Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Kode OTP?

Dalam transaksi / belanja online, ada sebuah sistem pengamanan yang dimana agar memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu yang terkenal adalah penggunaan metode OTP atau One Time Passaword. 


kode otp verifikasi

Kode OTP ini merupakan password dinamis yang dikirim ke nomor telepon handphone pengguna melalui SMS. Tujuannya tidak lain untuk mengamankan akun pengguna atas penyalagunaan akun tanpa sepengetahuan pengguna.

Salah satu contoh yang platform yang memerlukan kode otp untuk masuk akun tempat belanja dan jual yaitu Shopee. Banyak yang menyakan kenapa dapat tidak menerima kode otp Shopee melalui sms. Sebenarnya banyak faktor yang mengakibatkan kenapa kode otp Shopee tidak diterima untuk verifikasi akun. Salah satu penyebabnya adalah biasanya nomor yang didaftarkan hilang atau sudah tidak digunakan lagi.

Saya juga heran kenapa banyak yang menanyakan tidak menerima kode otp shopee, padahal saat membuka akun di Shopee kan pastinya menggunakan nomor handphone yang aktif, sedangkan kode otp shopee dikirimkan ke nomor yang didaftarkan sebelumnya.

Baca Juga: Login Shopee tanpa kode otp!

Jadi, saat ini penggunaan kode sudah wajib dilakukan karena untuk menghindari penyalahgunaan akun atas transaksi online.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Kode OTP?"