Senin, 07 Mei 2018

Manfaat Punya Aplikasi Traveloka

Mau cerita tentang aplikasi Traveloka yang sudah membahana ini. Jujur saja, saya bukan orang yang bisa jalan-jalan kemana-mana, beli tiket kereta atau beli tiket pesawat untuk menuju ke destinasi tempat wisata. Maklum, saya hanya karyawan swasta yang gajinya pas-pasan, asal buat ongkos dan perawatan sepeda motor saja sudah syukur. hehe

Sebelumnya saya berpikir, ngapain saya download aplikasi Traveloka di playstore, hanya menuhin memory handphone saja, pergi wisata saja tidak pernah. Pergi keluar kota saja satu tahun sekali, yaitu mudik. wkkk
Manfaat Punya Aplikasi Traveloka
Hingga tiba waktunya, ketika saya dapat pesan chat melalui whatsapp yang berisi minta tolong untuk dibelikan tiket pesawat dari Timika - tujuan Semarang untuk 2 orang penumpang dewasa. Kalau gak salah total harganya tiket pesawatnya Rp 4juta an dengan pesawat sriwijaya air menuju Makassar transit, kemudian meneruskan penerbangan menuju Jakarta untuk transit dan melanjutkan penerbangan menuju destinasi terakhir di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Kalau gak salah saya dikasih buat jasa Rp 50.000, tapi saya masih dapat lagi dari memasukan voucher senilai Rp 75.000 ketika akan menyelesaikan pembayaran. lumayan kan dapatnya. hehe

Dan pesanan tiket terus berlanjut, sampai pernah dalam sekali transaksi saya bisa mendapatkan Rp 500.000. Sampai saat ini juga masih ada pesanan untuk membelikan tiket pesawat, kemarin dapat untuk 5 orang, biasanya akan ramai sampai habis lebaran.

Enaknya punya aplikasi Traveloka ini ya bisa dipesan dan dibayar dimana saja. Tidak perlu tiket fisik, karena bisa menggunakan e-ticket untuk chekin melalui handphone.

Untuk point yang saya dapatkan dari membelikan tiket pesawat di aplikasi Traveloka sudah mencapai 1666 point atau jika di rupiahkan Rp 166.600 dan bisa ditukarkan.
Manfaat Punya Aplikasi Traveloka
Oh ya sebagai informasi saja. Mereka yang ada di Timika pesan tiket pesawat melalui saya karena jika mau beli tiket harus ke kota yang jaraknya jauh, harga lebih mahal, belum lagi uang makan, ongkos yang dikeluarkan totalnya bisa lebih mahal. Karena pesan lewat saya mereka cuma chat, diliatin harga tiket dari tanggal yang diminta, transfer, saya pesankan kemudian saya kirim e-ticketnya. 

Mereka terima bersih, gak perlu keluar dari rumah, tiket juga tidak hilang, jika ke hapus bisa minta lagi ke saya untuk checkin pas mau berangkat.

Ya pokoknya lumayan lah ada aplikasi Traveloka. Semoga saya bisa pesan tiket pesawat di Traveloka untuk saya sendiri bukan untuk orang lain. Amin... hehe

Artikel Terkait

Manfaat Punya Aplikasi Traveloka
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com