Minggu, 06 Mei 2018

Dimana Beli Domain dan Hosting

Jika ada pertanyaan seperti judul artikel ini, saya hanyak akan menjawab "banyak kok". Karena saya sendiri pernah menggunakan domain dan hosting beberapa waktu tahun yang lalu, tanpa mengetahui fungsi dan manfaatnya.

Sebelum membeli saya cari tahu dulu di mesin pencari istilah domain dan hosting. Malah kelamaan nyari bikin pusing karena sama sekali gak paham. Daripada pusing saya putuskan untuk membeli paket hosting dan domain di salah satu website hosting yang sudah terkenal. Waktu itu kalo gak salah semuanya 224ribu per tahun. Saya tidak tahu itu termasuk mahal atau murah, yang pasti saya sudah beli dan menuju tahap selanjutnya ke cpanel.

Kirain setelah membeli hosting dan domain masalah pusing saya selesai. Masih ada tahap selanjutnya yaitu setting di cpanel, saya lupa apa namanya dulu. Benar-benar nol sama sekali dan tidak ada yang bisa diajak berdiskusi, karena bingung mau tanya sama siapa, cari di google juga bahasanya berat bagi pemula seperti saya.
buy images
Setelah melalui proses yang panjang, cari informasi di internet menggunakan fasilitas kantor dan di print. Tahu sendiri lah harga paket kuota dulu, jadi harus hemat dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.hehe.. Akhirnya jadi website pertama saya yaitu rumahpulsaku.net. Dulu digunakan untuk promosi bisnis PPOB. Karena sudah tidak di perpanjang dan terbengkalai jadi hangus website pertama saya itu.

Sepanjang perjalanan waktu, saya belajar pelan-pelan untuk memahami apa saja yang dibutuhkan internet marketing. Karena dijaman sekarang informasi semakin banyak dan gratis. Tapi, tetap saja untuk teknik harus ada yang di korbankan untuk mendapatkan ilmunya.

Saat ini banyak website yang menjual hosting domain murah, ada yang promo hosting nya saja, ada juga yang promo doamin nya saja. Bahkan sampai promo paket hosting murah gratis domain.

Namun, apapun itu saat ini saya hanya membeli domain saja untuk keperluan beberapa blog, karena hostingnya masih nebeng punya googlehost. Tapi untuk yang profesional sudah pada migrasi menggunakan self hosting untuk kebutuhan bisnis mereka. Suatu saat saya juga akan segera migrasi, karena banyak yang menyarankan agar blog tidak down jika suatu saat visitor udah bejibun perhari harinya.

Pada akhirnya, saya masih saja kurang paham jika ditanya tempat beli doamin terpercaya dan hosting terbaik di Indonesia. Karena selama ini saya beli domain menyesuaikan dengan isi dompet saja.

Untuk pengetahuan yang saya tulis di artikel ini saja saya kurang memadai. Soalnya, biasanya blogger yang menulis tentang hosting dan domain biasanya mereka sedang promosi untuk bisnis affiliasinya dan sudah paham betul apa yang dia tulis dan tawarkan.Sedangkan saya hanya untuk menginagat kembali apa yang pernah saya alami. Jika kebetulan Anda membaca dan dirasa tidak bermutu. Stop disini! cari artikel lain diblog ini. hehe

Artikel Terkait

Dimana Beli Domain dan Hosting
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com