Minggu, 15 April 2018

Curhat Blogger Abal-abal

Terjun di dunia maya sebagai seorang blogger dan seorang dropshiper memang mempunyai banyak kendala. Apalagi profesi pekerjaan sebagai seorang karyawan swasta yang waktunya sudah habis di tempat kerja selama 8 jam, belum lagi di tambah perjalanan berangkat 1,5 jam dan pulang 1,5 jam. Sudah berapa tuh...tinggal dikali 5 hari.
aam agatha

Belum lagi nanti ide apa yang akan di tulis untuk mengisi blog. Sedangkan pulang sampai rumah paling cepat pukul 19.30 WIB. Bisa buka laptop pukul 21.00WIB. Jika dapat ide dan langsung bisa nulis syukur sekali. Kadang jika laptop sudah menyala ide mampet, terus cari referensi di Search engine nya mbah google.

Kalau sedang mencari referensi kadang lupa waktu tiba-tiba sudah larut. Dan harus segera menutup laptop karena jam 4 subuh sudah harus bangun. Pokoknya mah berat kalau kata Dilan.

Tapi sekarang saya sudah bikin pakem buat urusan pekerjaan online. Dari mulai jualan online sampai menulis artikel di blog saya ini.

Jadwal Jualan Online

Pekerjaan ini biasanya saya lakukan di hari Rabu, Sabtu dan Minggu. mulai dari update produk, update harga dan mulai mengikuti promosi. Sebenarnya untuk melakukannya juga waktunya belum maksimal. Karena setiap hari maksimal 5 jam untuk mengerjakannya. Seangkan semua proses kadang terhambat dengan koneksi internet yang lambat dan sinyal sering hilang.

Jadwal Ngeblog

Untuk jadwal blog sendiri saya kasih waktu yang banyak, yaitu Senin, Selasa, Kamis dan Jumat. kadang kalau hari minggu dapat berita baru dan update informasi dari grup facebook saya juga ikut update.

Biasanya hari Senin saya menyiapkan bahan untuk update artikel. Di hari Selasa biasanya optimasi atau kadang sekedar mengecek google analytic dan webmastertool untuk lihat ada masalah gak dengan semua isi blog saya. Karena ini penting, beberapa kali gak sadar ada link yang rusak sehingga artikel tidak bisa ke index.

Hari Kamis dan Jumat biasanya saya nulis artikel tutorial, karena kalau bikin tutorial tentang cara dan bagaimana memang agak susah. Jadi waktu yang dibutuhkan sebenarnya juga agak lama karena informasi yang disampaikan harus informatif dan gampang di mengerti. Sedangkan kadang bahasa yang saya tulis acak kadul. hehe

Tapi selama ini menjalankan aktivitas sebagai blogger yang abal-abal saya cukup bangga, karena banyak ilmu yang saya terima dan bisa di terapkan di blog ini, itu pun kalau paham. hahaaha


Artikel Terkait

Curhat Blogger Abal-abal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com