Rabu, 11 April 2018

Pengalaman Pertama Menerima PIN Google Adsense Dari Kantor Pos

Setelah menunggu lama sejak notifikasi pengiriman kode PIN adsense melalui jasa kantor pos yang digunakan untuk memverifikasi alamat di pembayaran, akhirnya pada tanggal 07 April 2018.

Surat yang banyak ditunggu para publisher dan termasuk saya sebagai pemula atau bahasa gaolnya newbie memberikan kebanggaan tersendiri.

Sebelumnya saya mendapatkan notifikasi pengiriman kode PIN pada tanggal 05 Februari 2018, dan baru saya terima pada tanggal 07 April 2018. Kalau menurut saya sebenarnya amplop yang di kirim sama Google sudah tiba sudah lama, tapi dari pihak kantor pos tidak sempat atau memang menunggu dokumen yang sekiranya masih dalam satu wilayah pengiriman.

Jangan heran, alamat rumah yang saya tinggalin ini berada di kaki bukit Gunung Salak, Bogor. Jadi rute yang harus dilalui pun berkelok dan menanjak. Mungkin ini yang menjadi pertimbangan pak pos untuk menunda pengiriman ke alamat rumah saya.

Jadi bagaimana amplop isi kode PIN untuk verifikasi alamat bisa tiba dirumah saya tanpa permintaan ulang PIN setelah menunggu kurang lebih dua bulan?!

Jadi ceritanya begini. Pada hari Sabtu 07 April 2018 saya berniat mau menanyakan surat dari Google ke kantor pos terdekat. Kebetulan yang paling dekat jaraknya 9.5km dari rumah. Niat saya juga di dukung istri karena kebetulan juga mau ada acara jadi sekalian keluar.

Singkat cerita, berangkatlah kami ke kantor pos menggunakan sepeda motor, dengan kecepatan kurang lebih 40km/jam supaya bisa ngobrol sambil menikmati perjalanan dan ocehan si kecil yang baru bisa berbicara.

Setelah sampai di kantor pos, saya parkir motor, istri dan anak saya menunggu di motor sambil lihat kendaraan yang lewat. Soalnya si kecil senang kalau lihat truck dan bis, jadi biarkan mereka diluar.

Saat masuk ke dalam, saya lihat ada 3 orang yang ada di meja counter, dua cowok, satu cewek. Kebetulan yang cewek gak sibuk dan lihat saya masuk sambil senyum dan menanyakan keperluan saya datang ke kantor pos.

Langsung saja saya menyampaikan maksud dan tujuan datang ke kantor pos untuk menanyakan ada tidaknya amplop dari Google yang sudah di terima di kantor cabang Dramaga. Kemudian si mbaknya bilang kalau dokumen dan paket biasanya dikirim dari kantor pos besar yang letaknya di jalan baru. Mbaknya juga menyarankan saya untuk datang kesana dan menanyakan amplop yang dimaksud.

Akhirnya saya ucapkan terimakasih atas informasinya dan berjalan meninggalkan konter kantor pos.

Setelah keluar, saya tidak langsung menuju kantor pos besar yang letaknya berada di jalan baru karena ada acara lain yang kebetulan tidak bisa ditunda.

Selesai acara saya lupa tidak langsung ke jalan baru yang dekat dengan LotteMart. Sampai dirumah baru inget. Dalam hati oke, fix mungkin minggu depan kesananya. Kemudian saya nyalain laptop dan sedang update produk untuk toko di Shopee. Tiba2 saudara manggil istri, katanya ada pak pos mau nganter amplop dari Google atas nama Murti.

Alhamdulillah, akhirnya PIN dari Google Adsense diterima juga. Saya sangat senang waktu menerima amplopnya. Seperti ada rasa manis-manis gitu, ehh. Gak butuh lama langsung saya buka akun adsense, dan masukan pin yang tercantum dalam amplop.

Pengalaman pertama menerima pin google adsense

Itulah sepenggal pengalaman pertama saya menerima amplop dari Google Adsense yang berisi PIN.

Ohya, sedikit info aja. dalam alamat saya kasih nama istri karena sebelumnya punya 2 akun dengan nama dan alamat yang sama dan akhirnya akunnya di suspend. Itu karena ketidak tahuan saya waktu itu.

Artikel Terkait

Pengalaman Pertama Menerima PIN Google Adsense Dari Kantor Pos
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com