Minggu, 04 Februari 2018

Sudah tahukah program Loyalitas Tokopoints di Tokopedia?

Beberapa hari yang lalu ada member grup whastapp memberitahukan bahwa Tokopedia sekarang punya program loyalti untuk konsumen yang melalukan transaksi melalui situs maupun aplikasi Tokopedia dengan nama Tokopoints.

Kalau dilihat di HelpCenter Tokopedia. Tokopoints adalah program loyalitas konsumen untuk pengguna yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan loyalti dan point dari transaksi yang dilakukan melalui situs /aplikasi.

Setelah mengetahui itu saya coba cek aplikasi di hanphone saya untuk mencari tahu apakah saya sudah mendapatkan point. Karena aplikasi sebelumnya belum update jadi untuk  melihat jumalah point yang di kumpulkan di Tokopoints tidak terlihat.

Untuk menjawab rasa penasaran, akhirnya saya update aplikasi di playstore. menunggu beberapa detik selasai update dan membuka aplikasi. sungguh mengagetkan. Ternyata saya sudah menjadi GOLD Member Tokopedia. Yang artinya logo Tokopoints saya sudah berwarna gold.

Terus apa keuntungan mendapatkan points jika sudah menjadi membership Tokopoints?
Ini juga termasuk pertanyaan saya, karena harus ada benefit dari program itu.

Dari yang saya dapat informasi dari https://www.tokopedia.com/tokopoints/info. Ternyata Tokopoints memiliki membership dengan keuntungan yang berbeda disetiap tingkatannya. Selain itu, membership juga memliki jumlah minimum loyalti yang berbeda-beda.

Tabel Membership


Keuntungan dasar membership sendiri yaitu setiap membership memiliki keuntangan dasar yang berbeda yang secara otomatis di berikan oleh Tokopedia.

Tabel Keuntungan Dasar Membership


Points yang sudah terkumpul ternyata juga bisa di tukar dengan kupon. Kupon ini nantinya bisa ditukarkan di katalog kupon yang nantinya bisa digunakan untuk transaksi selanjutnya. Penukaran kupon nantinya akan mengurangi akumulasi kupon yang sebelumnya sudah terkumpul.

Tapi ada kabar buruknya. Ternyata kupon yang sudah terkumpul tidak bisa digunakan untuk transaksi dengan sistem dropship. Tapi kabar baiknya, jika sebagai dropshiper seperti saya hal seperti itu tidak terlalu berpengaruh. Karena ya gitu deh....hehe

Jadi kesimpulannya bisa Anda simpulkan sediri, jika sudah bergelut dengan Tokopedia sudah lama maka Anda pasti akan paham akan aturan dan perubahan serta perkembangan terbaru dari Tokopedia.

Sementara sampai disini dulu. Jika dirasa bermanfaat silahkan di baca, jika tidak bisa di skip...hehe

Artikel Terkait

Sudah tahukah program Loyalitas Tokopoints di Tokopedia?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com