Senin, 12 Februari 2018

Cara Membuat Konten Berkualitas yang Menarik Pengunjung di Blog

Kalau hanya melihat judul dari artikel ini, seolah-olah saya akan memberikan tutorial atau mau berbagi bagaimana cara agar bisa membuat konten di blog menjadi menarik dan berkualitas.

Membuat Konten Berkualitas di Blog
Membuat Konten Berkualitas, Optimaweb.co.id

Sebagai seorang pemula dalam menyajikan informasi di dunia maya melalui blog, saya masih dalam tahap belajar agar tulisan saya dapat diterima.

Sampai saat ini saya sendiri menyadari, bahwa yang saya tuangkan selama ini di blog, konten yang disajikan masih jauh dari kata berkualitas. Apalagi bisa membuat menarik pengunjung agar betah untuk membacanya. Post artikel saja baru belasan, kata dan kalimatnya juga tidak terstruktur dengan baik jika disebut sebagai blogger.

Perbendaharaan kata saja masih kurang dari seperempat, informasi yang di berikan juga belum detail dan mendalam sebagaimana tempat untuk pengunjung mencari informasi agar dapat menemukan sesuatu yang bermanfaat, yang bisa membantu menyelesaikan atau menguraikan kesulitan yang di hadapi...

Dari beberapa blog yang sudah pernah saya baca, blog/website dengan konten yang memberikan informasi yang menarik dan berkualitas hingga membuat pengunjung betah adalah blog/website yang sukses. Seperti maxmanroestrukturkode, blogodolar mereka mudah ditemukan di halaman pertama google.

Ketika mencari suatu informasi mereka hampir selalu duduk diatas. Jadi dengan terpaksa saya klik, saya lihat link artikelnya yang sesuai dengan keyword yang sudah saya cari. Tapi memang kontennya selalu menarik, dan membuat saya betah lama - lama membaca artikelnya sampai habis. Kalau tutorial pasti akan saya bookmark supaya tidak mencarinya lagi.

Saya selalu berpikir, bagaimana bisa membuat tulisan berkualitas seperti mereka. Kalau masalah bisa di halaman satu pencarian Google sudah jelas pasti memanfaatkan SEO. Tapi untuk menulis artikel yang mempunyai nilai hingga mampu bisa mendapatkan pengunjung yang banyak, saya rasa masih harus banyak belajar.

Sebenarnya banyak tulisan blogger yang bisa jadi referensi, namun untuk konten yang disajikan ada yang kualitasnya sampah seperti punya saya, ada juga yang sangat bagus seperti mereka bertiga.

Sampai saat ini, makanya saya selalu baca artikel blog/website yang menurut saya mempunyai kualitas konten dan strukture kata perkata, kalimat per kalimat hingga paragraf per paragraf sangat bagus, agar saya dapat belajar lebih banyak dari mereka, supaya blog saya mempunyai trafik yang bagus, kualitas kontern terbaik, da pengunjung blog yang loyal yang selalu menunggu updatean dari postingan yang baru.

Jika ditanya kira-kira saya bisa membuat konten blog yang berkualitas tidak? saya hanya akan menjawab silahkan baca blog saya. Kalau jenuh langsung bisa di close. hehe

Sekiranya begitulah artikel Cara Membuat Konten Berkualitas yang Menarik Pengunjung di Blog. Saya pun masih nubi, dan tidak mempunyai kompeten untuk berbagi tutorial membuat konten blog yang baik.

Oleh karena itu, mari kita belajar bersama dengan mengunjungi blog yang selalu memberikan sudut pandang berbeda tentang membuat artikel yang berkualitas di blog.

Artikel Terkait

Cara Membuat Konten Berkualitas yang Menarik Pengunjung di Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com