Jumat, 16 Februari 2018

2 Aplikasi Android ini Cocok Buat Anda yang Gak Punya Modal Buat Memulai Buka Usaha

Mau menjalankan bisnis tapi gak punya modal, mau pinjam buat usaha tapi sama siapa dan harus kemana? Jika pergi ke bank persyaratannya apa saja, jaminannya apa? Aduh pokoknya bikin pusing kalau mau usaha tapi gak punya modal sama sekali mah.

Ternyata masalah diatas dialami hampir semua orang. Kebutuhan hidup yang terus meningkat, tidak seimbang dengan pemasukan setiap bulannya. Malah jadi besar pasak daripada tiang. Maka jalur alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan harus punya usaha sampingan.

Sebenarnya belum banyak tahu tentang cara yang akan saya bagikan ini, yaitu salah satu bisnis sampingan yang bisa menambah pendapatan meskipun tidak besar. Tapi karena Anda menemukan artikel ini berarti nambah satu lagi orang tahu bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal sama sekali.
Teruskan membaca….

Salah satu sumber pendapatan dari salah satu bisnis sampingan saya adalah menjual produk digital dengan memanfaatkan aplikasi gratis dari Playstore. Yaitu menggunakan Kredivo dan AkulakuKarena kedua aplikasi tersebut benar2 bisa dijalankan sebagai usaha tanpa modal sama sekali, tanpa mengeluarkan sepersen pun untuk memulainya.

Berikut ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Kredivo


Dulu saya pernah mau daftar kredivo tapi saya urungkan karena persyaratan awalnya bikin curiga, minta masukin KTP, tempat kerja, pokoknya semua informasi yang diminta banyak. Jadi saya sudah takut duluan, curiga datanya akan disalahgunakan. Dan ketakutan saya itu membuat saya menyesal dalam beberapa bulan ini.

Tahukah Anda, ketika saya mendaftar lagi akun kredivo dan melengkapi semua persyaratannya tak sampai 2 jam akun saya di setujui dan langsung di kasih modal 900 ribu rupiah. Ini real!

aam eguchi
(Dok. Pribadi)


Namun ketika sudah disetujui, rencananya buat modal belanja usaha dropship saya, eh gak tahunya banyak persyaratan jadi gak terpakai. Sampai saya coba buka-buka fitur aplikasi kredivo.

Pada saat itu kebetulan paket kuota internet saya habis, saldo di rekening tipis, cash ada tapi dalam situasi yang tidak memungkinkan pergi ke konter beli kuota. Mau minta tolong temen yang jualan pulsa juga gak enak karena waktunya tidak tepat. Karena waktu menunjukan 01.13 WIB. Berarti sudah pagi. Hahaha

Akhirnya saya putuskan buka Tokopedia, cari promo isi paket data ada voucher gak, siapa tahu pakai kartu kredit dapat harga lumayan. Ternyata tidak ada, kalau saya paksakan beli paket internet di Tokopedia menggunakan kartu kredit pasti setiap transaksinya akan kena biaya. Kan lumayan! Saya urungkan waktu itu.

Ketika saya buka aplikasi Bukalapak, terus langsung memasukan nomor hp beli pulsa, cari metode pembayaran gak sengaja ketemu bisa menggunakan metode pembayaran kredivo. Langsung saya pilih dan ikutin petunjuk seterusnya. Saya di buat melongo, beli pulsa XL 50.000 dengan harga Rp 49.500, biaya pelayanan Rp 743, saya harus bayar Rp 50.243 dan bayarnya satu  bulan kemudian. Senang dong, haha

usaha tanpa modal
(Dok. Pribadi)

Transaksi tanggal 18 Januari 2018 disuruh bayar 18 Februari 2018. Karena kebetulan tanggal 25 gajian, jadi tanggal 26 Januari sudah saya bayar. Dalam hati saya langsung mengambil kesimpulan, berarti saya bisa buka usaha jualan pulsa menggunakan aplikasi Bukalapak dengan metode pembayaran kredivo tanpa modal nol rupiah.

Tapi sayang, ketika mau isi token listrik tidak bisa di gunakan. Ternyata ada batasnya, tapi saya tetap suka dan bisa buka usaha jualan pulsa tanpa harus ribet mengajukan loan atau pinjaman sebagai modal awal usaha.

Lain kredivo lain Akulaku.

Akulaku


Sekilas baca tentang aplikasi yang satu ini banyak sekali keluhan dari penggunanya, saya saja sampai terpengaruh gak mau menggunakan aplikasi ini, padahal sudah daftar meskipun datanya tidak lengkap. Kalau gak salah waktu itu jika berhasil upload plang nama tempat kerja maka akan mendapatkan saldo Rp 8 juta. Wow sekali kan…. Tapi saya masih bersyukur karena saya dapat saldo Rp 3.7 juta. Hehe

aam eguchi
(Dok. Pribadi)

Meskipun sudah mendapatkan saldo senilai yang lumayan itu, aplikasi akulaku tidak saya gunakan sama sekali. Padahal saya daftarnya duluan akulaku daripada kredivo. Hingga suatu hari iklan akulaku gencar dilakukan sampai di gerbong KRL sampai saya kesel beberapa kali naik kereta yang nempel di gerbong iklan akulaku. Gak ada pemandangan lain apa sampai bergumam sendiri… itu dulu.

Semakin lama hati saya semakin luluh, karena ketemu aplikasi yang identic dengan background merah font logo putih dengan tag line “BUY ON INSTALMENT WITHOUT CREDIT CARD”. Lunturnya itu berawal dari saya mulai jualan di Elevenia, kebanyakan pembeli yang order di toko saya metode pembayarannya menggunakan AKULAKU. Cerita dari teman2 di grup whatsapp juga demikian.


Karena penasaran, akhirnya saya mulai download lagi aplikasi akulaku yang pernah saya copot pemasangannya, saya login dengan nomor dan memasukan password yang kebetulan masih ingat. Jujur saja, saya sebenarnya lupa tapi ketika login aplikasi sudah banyak update an terbaru, dan waktu daftar juga sudah lama.

Yang bikin joss di akulaku, saya bisa jualan pulsa langsung di aplikasi tanpa melalu merchant yang sudah menjadi mitra. Saya gak perlu login ke Bukalapak atau marketplace lainnya untuk melakukan transaksi. Pada akhirnya saya juga menggunakan aplikasi ini untuk usaha jualan produk digital, selain fiturnya lengkap, saya tidak perlu mengeluarkan modal untuk setiap transaksi karena langsung potong dari limit saldo yang diberikan oleh pihak akulaku. Mantapss kan!?

Fasilitas di akulaku yang gak banyak orang ketahui adalah PINJAMAN KILAT, fasilitas ini tentunya pasti sangat di sukai banyak orang termasuk saya dan Anda, karena  tidak sampai 5 menit uang langsung masuk rekening pribadi. Jangan Bohong…. Bagaimana ceritanya saya bohong orang udah di test duluan. Hihi

Fitur Pinjaman Kilat ini saya belum tahu betul masing2 akun pengguna dapat berapa. Namun, yang ada di banner promosi, pengguna terdaftar bisa mendapatkan total pinjaman hingga Rp 2 juta. Berhubung limit saldo saya Rp 3.7 juta saja, jadi ketika saya coba pinjam dapat Rp 500 ribu saja tanpa bisa milih nilai pinjaman lainnya.

aam eguchi
(Dok. Pribadi)


Jika melakukan pinjaman akan ada perhitungan biaya persetujuan cepat Rp 22 ribu, suku bunga Rp 13 ribu jangka waktu 10 hari dan biaya persetujuan cepat Rp 45 ribu, suku bunga Rp 25 ribu jangka waktu 20 hari. Padahal bulan Januari masih 7 hari, sekarang sudah 10 hari.

aam eguchi
(Dok. Pribadi)

Untuk penggunaan akun akulaku saya sendiri belum pernah digunakan untuk membeli barang, tapi saya gunakan untuk menjual produk digital. Karena saya tidak perlu mengeluarkan modal usaha untuk pertama kali mau memulai seperti harus deposit ataupun mengeluarkan biaya pendaftaran kayak agen pulsa yang pernah saya temui. Karena semua transaksi bisa di bayar tempo satu bulan.

Kesimpulannya yaitu dari kedua aplikasi itu, kredivo dan Akulaku sudah sangat membantu sekali buat saya untuk bisa mewujudkan memulai usaha kecil-kecilan yang bisa dijalankan dirumah atau di tempat kerja tanpa mengeluarkan modal. Karena masing-masing memberikan saldo limit yang nilainya bagi saya sangat lumayan tanpa harus bingung mencari modal usaha baik itu pinjam ke teman, keluarga atau pun lembaga perbankan yang bisa memfasilitasi pinjaman.

Secara teknis pendaftaran kedua aplikasi tersebut sengaja tidak saya uraikan karena kebijakan dan peraturan masing-masing penyedia aplikasi bisa saja merubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dan agar nantinya tidak mengurangi informasi jika memang ada perubahan.

Namun jika ada pertanyaan atau mau kirim masukan bisa tinggalkan komentar agar bisa saling berdiskusi atau bisa langsung kirim email melalui laman kontak yang tersedia.

Itulah sedikit pengalaman saya buka usaha kecil-kecilan yang bisa di jalankan dirumah maupun di tempat kerja tanpa modal hanya dengan 2 aplikasi Android.


Artikel Terkait

2 Aplikasi Android ini Cocok Buat Anda yang Gak Punya Modal Buat Memulai Buka Usaha
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com