Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Menu Buka Puasa Rumahan Budget Irit dan Enak

Menu buka puasa yang enak tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Karena ada banyak menu buka puasa rumahan budget irit dan enak yang bisa kamu bikin di rumah.

Menu Buka Puasa Rumahan

Nah, buat kamu yang sedang bingung ingin membuat menu buka puasa rumahan hari ini. Yuk simak rekomendasinya dibawah ini!

1. Kangkung Asam Jawa

Menu buka puasa rumahan budget irit dan enak yang bisa langsung kamu coba yaitu kangkung asam jawa yang memiliki citra rasa gurih, manis, dan lezat. Kelezatnya makin nikmat jika kamu sajikan dengan nasi hangat dan sambal terasi.
Cara membuatnya juga sangat mudah dan waktu yang singkat sekitar 30 menitan saja. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kangkung asam jawa yaitu bawang merah, bawang putih, air asam, dan cabai untuk menambah rasa pedas.
Kamu bisa tambahkan ikan teri untuk memberikan rasa gurih yang membuat kangkung asam jawa ini lebih nikmat. 

2. Jamur Krispi 

Jamur Krispi bisa banget nih kamu buat untuk menu buka puasa rumahan yang rasanya enak dan murah. Jamur krispi jika disajikan dengan saus kecap pedas akan menjadi takjil yang lezat, dan menambah selera makan kamu.
Kamu bisa memilih jamur tiram yang berbentuk lebar dan segar untuk membuat makanan satu ini. sebelumnya kamu harus keringkan jamur dengan tisu sebelum diolah bersama tepung.
Setelahnya baluri jamur dengan tepung dan goreng hingga krispi. Kemudian buat sambal dari kecap yang diberikan potongan cabe rawit segar.
Sajikan jamur krispi dengan saus kecap pedas dan nikmati sensasi kriuk, manis, pedas menjadi satu yang memenuhi mulut kamu.

3. Semur Ati Ayam

Semur ati ayam merupakan menu buka puasa mewah yang bisa kamu buat di rumah. Harga bahan-bahannya sangat murah, dan rasanya sangat enak persis seperti daging.
Menu buka puasa rumahaan ini dapat menjadi alternatif ketika kamu ingin memakan daging tapi budgetnya kurang. Walaupun mengolah ati ampela sedikit susah, tapi jika kamu berhasil mengolahnya menu makanan ini akan terasa sangat enak.
Bumbu-bumbu untuk membuat semur ati ayam yaitu bawang merah, cabai keriting, bawang putih, jahe, merica, tomat, dan kecap.

4. Tumis Taoge Ikan Asin

Menu Buka puasa rumahan budget irit dan enak yang bisa kamu buat dengan sangat praktis yaitu tumis taoge ikan asin yang rasa masakannya akan membuat kamu ketagihan.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat tumis taoge ikan asin yaitu tauge dicuci bersih, ikan sin, bawang putih, cabai, dan daun bawang.
Cara membuatnya tumis tauge, ikan asin, dan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan, tambahkan perasa. Kemudian sajikan dengan nasi hangat.

5. Puding Mangga

Puding Mangga sangat cocok untuk menu buka puasa rumahan. Bahan-bahan yang diperlukan juga harganya terbilan murah.
Salah satu puding mangga yang sedang viral belakangan ini yaitu puding mangga ala Hong Kong yang memiliki saus creamy yang legit. Puding mangga ini memiliki tekstur yang lembut dan manis dari mangga segar.
Kamu harus menggunakan jenis mangga yang manis agar ketika membuat puding mangga tidak memakai gula yang berlebihan. Jenis mangga yang bisa kamu pakai untuk membuat puding mangga ala hongkong ini yaitu harun manis, mangga gedong, mangga manalagi, dan mangga irwin.
Agar rasa mangganya semakin menonjol, kamu bisa memakai produk puding rasa mangga.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Menu Buka Puasa Rumahan Budget Irit dan Enak"