Tips Memilih Pelatihan Online untuk Kartu Pra Kerja

Ternyata setelah lolos seleksi gelombang dari pendaftaran prakerja, masih ada yang bingung bagaimana cara membelanjakan saldo yang sudah muncul di dashboard kartu prakerja.

Bantuan biaya / pagu / atau saldo pelatihan prakerja ini senilai 1 (satu) juta rupiah sebagai modal awal untuk pembelian pelatihan di platform mitra digital yang bekerjasama dengan kartu prakerja yaitu Tokopedia, MaubelajarApa, Sekolahmu, KEMNAKER, Pijar dan Bukalapak.

Saldo kartu pakerja harus digunakan untuk membeli pelatihan di platform mitra digital. Jika dalam waktu kurun lebih dari 30 hari pagu belum digunakan untuk membeli pelatihan, maka kepesertaan prakerja akan dicabut, dan kartu prakerja akan di nonaktifkan. Saldo bantuan pelatihan hangus dan akan dikembalikan ke rekening Dana kartu Prakerja.

Tips Memilih Pelatihan Online untuk Kartu Pra Kerja

Bagaimana supaya saldo tidak hangus dan kepesertaan tidak dicabut?

Buat Anda yang baru pertama lolos gelombang kartu prakerja, berikut ini adalah tips membeli pelatihan prakerja.

Tips Memilih pelatihan Pra Kerja

  1. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya membeli pelatihan di skill academy, alasannya untuk mengikuti pelatihan tidak ditentukan berapa kali jam pertemuan, bebas mau mengikuti pelatihan kapan saja dan dimana saja.
  2. Membeli pelatihan sesuai dengan minat ataupun yang isi materinya kira2 sudah familiar sebelumnya. Seperti contoh saya memilih Sukses Beriklan di Google Ads. Saya sudah memiliki pengetahuan sedikit tentang google ads, sehingga ketika selesai mengikuti pelatihan, tidak ada kendala ketika mengisi exam diakhir pelatihan. Oh ya, juga ada rangkumannya, jadi bisa digunakan sebagai panduan ketika mengisi exam maupun akan beriklan.
  3. Karena berbasis online, pelatihan secara online membutuhkan data kuota untuk mengkasesnya. Supaya tidak boros, ada baiknya pergi hotspot corner, atau ke tempat yang menyediakan voucher wifi. Kebetulan saya jualan voucher wifi jadi masih terbantu untuk akses pelatihan secara online.
  4. Yang terakhir webminar, webminar sukses beriklan di Google Ads ini termasuk singkat. Yang seharusnya jadwalnya 2 jam, tapi realisasinya hanya sekitar 1 jam lebih.

Dari tips diatas, Anda bisa memperhitungkan kira2 pelatihan apa yang cocok untuk Anda. Tapi kalo tempat pelatihan saya cukup merekomendasikan di Skill Academy karena terbilang lebih mudah proses pembelian pelatihan, mengikuti pelatihan online, dan soal exam yang sedikit dengan waktu pengerjaan yang cukup panjang.

Tidak hanya itu juga, dari cara penyampaian materi juga sangat jelas, step by step dan disertakan contoh secara live.

Yang penting agar segera mendapatkan sertifikat dan pencairan insentif pra kerja pilih lah pelatihan yang materinya kira2 Anda familiar. Karena masih banyak yang asal pilih sehingga ketika mengikuti pelaitahan tidak tuntas sampai 100%.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Pelatihan Online untuk Kartu Pra Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel