Model Pembiayaan Pembelian Sistem Panel Surya di Indonesia

Panel surya merupakan komponen yang dapat mengubah energi matahari menjadi energi listrik. Energi yang di produksi panel surya dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, baik kebutuhan rumah tangga maupun industri.

Cara kerja panel surya sendiri adalah mengubah energi matahari menjadi energi listrik yang disimpan ke dalam baterai dan kemudian di supply untuk kebutuhan listrik.

Penggunaan panel surya bisa menjadi rekomendasi untuk kebutuhan listrik rumah Anda, mengingat kebutuhan listrik yang sangat tinggi, juga diikuti dengan kenaikan listrik yang semakin tinggi pula tiap tahunnya.
penyedia panel surya

Sangat banyak sekali manfaat penggunaan panel surya untuk saat ini, salah satunya dapat mengurangi biaya tagihan listrik hingga 50% dengan penggunaan yang sama. Juga, ramah lingkungan, karena energi utama didapatkan dari energi matahari, dan di Indonesia sangat cocok sekali.

Untuk harga komponen panel surya memang tidak murah, sehingga Anda harus dapat menemukan penyedia panel surya yang dapat Anda percaya untuk kebutuhan listrik rumah atau usaha Anda.

Di Indonesia sudah banyak penyedia panel surya, Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah. Namun untuk yang bisa dipercaya dan mempunyai pengalaman dibidangnya Anda juga harus pintar memilih.

Alih-alih ingin hemat energi, Anda malah tekor karena ketidaktahuan dengan siapa Anda harus membeli dan bagaiman cara pembelian serta pembayarannya.

Jika Anda mempunyai keinginan untuk memasang panel surya di rumah atau pun tempat usaha, Anda tidak perlu khawatir. Karena untuk dapat memiliki panel surya dengan 2 model pembiayaan yang ada di Indonesia. Dengan hal ini maka Anda sebagai konsumen akan dimudahkan supaya bisa menggunakan panel surya.

Dua model  pembiayaan sistem energi surya yaitu seperti berikut ini:


1. Pembelian tunai secara langsung

Untuk pembelian tunai secara langsung ini memang menjadi bentuk model pembiayaan yang secara lumrah digunakan. Karena untuk pemilik atau konsumen yang hendak memasang sistem panel surya maka bisa melakukan pembelian secara langsung pada komponen yang ada di pasaran atau bisa juga menghubungi perusahaan yang menyediakan barang maupun jasa. Untuk sistem panel surya disediakan misalnya seperti di Sewatama.

Namun sebelumnya konsumen yang hendak menggunakannya bisa mengetahui perihal kebutuhan sistem yang nantinya akan dipasang. Untuk konsumen diharuskan melakukan pembelian pada seluruh komponen produk sesuai yang digunakan. Sebaiknya konsumen menjalin kerjasama dengan penyedia barang maupun jasa supaya informasi yang dibutuhkan dapat Anda temukan dengan mudah.

2. Pembelian secara kredit

Model pembelian secara kredit ini bisa Anda lakukan di beberapa perusahaan yang menyediakan barang maupun jasa pada sistem panel surya. Dengan hal ini maka konsumen atau pengguna cukup dengan menyediakan 30% dari harga secara keseluruhan pada dana pemasangan. Untuk sisanya dapat dibayar sesuai pada jumlah waktu yang telah disepakati kedua belah pihak.

Untuk proses yang dilakukan tersebut konsumen maupun perusahaan penyedia akan melakukan survei dengan cara menghitung kebutuhan sistem panel surya. Apabila penyedia memberikan persetujuan pada jumlah kapasitas yang nantinya hendak dipasang maka pihak perusahaan penyedia dapat memulai pekerjaan sampai selesai.

Di zaman milenial ini segala sesuatunya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, termasuk pembelian sistem panel surya yang ada di atas. Perlu diingat bahwa mencari penyedia panel surya harus benar-benar terbaik dan terpercaya. Supaya Anda tidak mengalami kerugian atas keteledoran Anda, untuk itu Anda selalu direkomendasikan untuk mempercayakan perusahaan sewatama.

Belum ada Komentar untuk "Model Pembiayaan Pembelian Sistem Panel Surya di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel