Selasa, 28 Agustus 2018

Naik Grab Kemana Saja Cuma 1 Rupiah, Promo!

Semenjak menjadi mitra pengemudi GrabBike selama kurang lebih 3 bulan, penumpang yang saya antar sudah mencapai 255 orang. Dari jumlah tersebut sudah menemui berbagai macam penumpang dengan berbagai karakter. Metode pembayaran yang digunakan juga berbagai macam, ada yang membayar ongkos secara tunai dan non tunai (pembayaran melalui dompet uang elektronik).

Setiap metode pembayaran mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, kalau yang terjadi sama saya adalah saling melengkapi. Jadi kekurangan dan kelebihan masing-masing metode pembayaran menjadi saling melengkapi.

Semua metode pembayaran yang diterapkan pada aplikasi grab bisa dikombinasikan dengan berbagai promo. Setiap promo biasanya mendampingi setiap metode pembayaran, kadang ada juga promo yang bisa digunakan untuk semua metode pembayaran.

Sebelumnya metode pembayaran nontunai grabpay dibekukan oleh Bank Indonesia karena kebijakan bagi setiap perusahaan penerbit uang elektronik wajib mempunyai lisensi dari BI. Setelah kembali aktif, grab mempublish telah menggandeng perusahan ovo sebagai metode sebagai pembayaran baru pengganti grabpay.

Setiap sisa saldo penumpang yang ada didompet grabpay akan di konversikan ke dalam saldo ovo, sehingga setiap transaksi yang terjadi bisa menggunakan ovo sebagai metode pembayaran.

Awal kemunculan ovo bersama grab sebagai aplikasi pembayaran, promo yang digencarkan pun sangat menarik, yaitu naik grab kemana saja hanya Rp 1. Sialnya promo tersebut ada lagi, dan kali ini saya mengalami mendapatkan order mengantar penumpang dengan metode pembayaran non tunai ovo dengan bayaran Rp 1.

promo grabbike 2018

Sebagai driver saya agak kaget dan ketawa sendiri, ini benar terjadi. Namun tek perlu khawatir dengan metode pembayaran non tunai ovo. Karena setiap pekerjaan yang sudah diselesaikan, uang  akan langsung masuk ke saldo dompet tunai driver. Dan nantinya saldo tersebut juga bisa digunakan untuk membantu penumpang isi ulang top up saldo ovo mereka.

Grab juga memberikan insentif bagi driver yang dapat mengisikan saldo ovo ke penumpang. Jadi saldo dompet tunai bisa digunakan untuk membantu top up penumpang, bisa di tarik dan transfer ke rekening driver, bisa juga untuk top up dompet kredit untuk modal kerja mengantarkan penumpang.

Itulah sedikit cerita saya mendapatkan penumpang yang menggunakan promo naik grab kemana aja cuma 1 rupaiah.

Artikel Terkait

Naik Grab Kemana Saja Cuma 1 Rupiah, Promo!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com