Sunday, August 26, 2018

Cara Menggunakan Google Ads Keyword Planner Untuk Riset Keyword

Setelah sebelumnya install ektensi Keyword Everywhere, selanjutnya adalah menggunakan tool tersebut dengan mengkombinasikan dengan Google keyword Planner untuk mendapatkan kata kunci yang diinginkan.
Cara Riset Keywords di Google Ads Keyword Planner
Sebagai pemula seperti saya, cara ini sangatlah berharga, karena sementara belum bisa membeli tools berbayar untuk mendapatkan kata kunci untuk biche blog saya. Alhasil saya harus menggunakan metode ini.

Berikut ini cara menggunakan google keyword planner untuk riset kata kunci.

Pertama masuk ke google ads, kemudian pilih keyword planner. Kemudian akan muncul seperti gambar dan masukan kata kunci yang ingin di riset.
Cara riset keyword high cpc
Setelah memasukan kata kunci, kemudian klik mulai agar mendapatkan hasil dari kata kunci yang sudah dimasukkan.
Cara riset keyword high cpc
Penampakan dari pencarian ide kata kunci adalah seperti pada gambar diatas. Kira2 parameter yang digunakan biasanya adalah :

- Kata kunci relevansi
- Volume pencarian
- CPC
- Competisi iklan
- Persaingan kata kunci

Kalau dulu sebelum memasang keyword everywhere, untuk vol, cpc, dan comp tidak akan ditampilkan. Tapi setelah pasang tool tersebut perhatikan saja, sangat membantu sekali bukan?

Nah, kemudian jika ingin mencari kata kunci dalam bahasa inggris dengan target negara tertentu, contohnya Amerika. Bisa langsung merubah settingan google keyword planner. Untuk melakukannya bisa lihat panduan dibawah ini.

Cara riset keyword high cpc
- Pertama adalah merubah lokasi
- Kedua merubah bahasa

Merubah lokasi

Cara merubah lokasi adalah dengan klik settingan pada lokasi seperti gambar diatas, kemudian masukan lokasi yang akan ditargetkan. setelah itu simpan.
Cara riset keyword high cpc

Merubah Bahasa

Cara merubah bahasa adalah dengan klik settingan pada bahasa seperti gambar diatas sebelumnya, kemudian pilih bahasa, tentunya pilih bahasa Inggris.
Setelah melakukan setting lokasi dan bahasa, selanjutnya adalah melakukan pencarian kata kunci dalam bahasa inggris. Contoh saja insurance, masukan kata kunci tersebut dan akan mendapatkan hasil sebagai berikut ini :
Cara riset keyword high cpc
Demikian panduan menggunakan tool gratis untuk riset kata kunci ala pemula. Semoga cara yang saya lakukan ini bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Menggunakan Google Ads Keyword Planner Untuk Riset Keyword
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Promo Hotel

Booking.com