Minggu, 22 April 2018

Tidak Bisa Login Tokopedia Karena Kode OTP

Kalau yang saya alami, permintaan kode OTP melalui sms ini biasanya ketika akan masuk akun Tokopedia di device yang baru atau berbeda. Sama halnya juga ketika mau login untuk akun Shopee.
tidak menerima kode otp tokopedia

Yang jadi permasalahan, kadang permintaan kode OTP dari Tokopedia kadang lama masuk ke sms, dan yang lebih parahnya untuk nomor yang di daftarkan akun sinyalnya tidak mendukung kadang ada kadang nggak. Merepotkan bukan! padahal cuma untuk terima sms doang, apalagi buat browsing. Coba bisa login Tokopedia tanpa kode otp.

Jika Anda mencari pusat bantuan Tokopedia, untuk menanyakan tidak menerima kode OTP, Anda hanya akan menemukan jawaban yang menurut saya kurang memuaskan.
Anda tidak akan menerima kode OTP jika nomor handphone yang tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif.
Pastikan nomor handphone yang terdaftar pada akun Anda sudah sesuai dengan yang Anda gunakan saat ini.
Tidak salah, memang benar kalau secara normal jawaban jika tidak menerima permintaan kode OTP adalah nomor sudah tidak aktif dan dipastikan nomor yang didaftarkan sesuai dengan yang digunakan saat ini.

Namun, jika kondisinya seperti saya karena masalah eksternal karena nomor yang di daftarkan sinyal di daerah masih kurang bagus, sehingga membuat sms kode OTP masuk terlambat.

Pada akhirnya ketika saya sudah bisa login, untuk menghandari permintaan kode setiap mau masuk akun, saya melakukan pengantian nomor handphone pada pengaturan akun Tokopedia. berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pastikan sudah login Akun Tokopedia
2. Pilih profile, kemudian klik pengaturan
tidak menerima kode otp tokopedia
3. Klik ubah nomor.
cara ganti nomor hp tokopedia
4. Demi keamanan akan di minta password, jika sudah kemudian klik submit.
cara ganti nomor hp tokopedia
5. Kemudian cek email yang sudah di kirim oleh Tokopedia.
6. Pada email masuk ada verifikasi untuk penggantian password. Kemudian klik verifikasi nomor telepon.
cara ganti nomor hp tokopedia
7. Langkah selanjutnya, masukan nomor baru, klik kirim kode verifikasi, lihat sms, masukan kode otp, yang terakhir klik submit.
cara ganti nomor hp tokopedia
8. Selesai! Selamat nomor handphone sudah terverifikasi.
cara ganti nomor hp tokopedia

Itulah cara singkat mengganti nomor hanphone, dengan catatan tidak menerima kode otp karena nomor yang terdaftar sudah tidak aktif lagi atau kasus seperti saya karena nomor yang terdaftar tidak mendapatkan sinyal.

Semoga bermanfaat....

Artikel Terkait

Tidak Bisa Login Tokopedia Karena Kode OTP
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com