Kamis, 26 April 2018

Mengenal SEO, Apa itu?

Sering kan ya mendengar istilah SEO "search engine optimization" kalau bahasa lidah kita adalah pengoptimalan mesin telusur. Pokoknya itulah!
Tahukah Anda, saya dulu sempat mengenyampingkan pembahasan tentang SEO pada setiap baca artikel tentang blog dan mencari trafik, bukan karena saya sudah pintar atau sudah jago, tapi karena benar-benar tidak paham dengan masalah seo.

Sering saya menemukan website yanng menawarkan jasa seo, ada juga yang membuka kursus seo. Semata-mata untuk membuat artikel blog bisa menembus halaman utama di mesin pencari.


Banyak artikel yang membahas cara mengoptimasi blog agar artikel yang diterbitkan bisa tampil pada halaman pertama google dan meningkatkan peringkat situs. Ini penting, karena bertujuan agar situs kita banyak pengunjung.

Sejak mendapati judul artikel "Anda membutuhkan SEO?" punya support google. Saya mencoba memahami, dan semakin mencoba dipahami semakin pusing kepala. hahaha

Baru mulai tahun 2017 lalu, saya ketemu postingan facebook pendiri mastahseo.com yaitu Mas Airul (Khoirul Anwar) bisa disebut salah satu master seo, yang sebelumnya saya pernah membaca websitenya dan hanya sekilas  karena bahasanya yang sangat njlimet dan harus pelan memahaminya. Tapi memang isi artikel pada websitenya sangat berkualitas dan dapat di ikutin. Namanya juga pakr SEO.hehe

Dari situ lah titik dimana insight tentang SEO mulai saya dapatkan, hingga sampai saat ini saya menerima dengan gratis tapi harus benar-benar memahaminya. Dia, mas airul selalu kasih wawasan yang bagus tentang dunia internet marketing "IM". Saya mulai terbuka dengan istilah-istilah yang sebelumnya pernah dengar tapi tidak paham.

Kembali ke judul tentang Jasa SEO, apa itu? pentingkah? ternyata yang punya mesin telusur saja menyarankan supaya dapat mempercepat ,eningkatkan peringkat situs dan reputasi, diperbolehkan menggunakan jasa seo, selain itu juga dapat menghemat waktu.

Dulu saya sampai sempat berfikir, ada jasa seo manfaatnya untuk apa? kalau hanya nulis dan di publish ngapain butuh optimasi di mesin telusur, kan saya nulis ya nulis saja.

Ternyata pernyataan saya itu nol besar, karena SEO memang sangat penting. Biasanya teknik ini digunakan untuk mendatangkan trafik pengunjung bagi pemain adsense, toko online, dan bahkan pemain youtube agar mendapatkan konversi.

Saat ini banyak yang membuka jasa seo yang banyak di temukan di Google, mereka memberikan tawaran layanan yang murah, menawarkan kata kunci yang berkualitas yang tidak hanya mendatangkan pengunjung jika menggunakan jasanya, tapi juga mendatangkan pembeli.

Kalau menurut saya pribadi sih, untuk layanan seperti itu untuk yang benar-benar mau mengembangkan bisnisnya. Yang sudah mempunyai plan bisnis jelas yang mau dibawa kemana arahnya. Karena sepengetahuan pribadi dari hasil cek dan ricek masalah harga jasa seo banyak yang menawarkan dengan harga murah. Tapi semurah-murahnya yang di tawarkan tetap saja tidak terjangkau di kantong saya. hahaha

Karenanya harga jasa seo yang menurut saya masih dibilang jauh dari kantong tebel, oleh karena itu saya sedang belajar bagaimana menggunakan metode itu untuk mendapatkan trafik pengunjung ke website saya agar bisa menghasilkan.

Teknik seo banyak yang menuliskan dengan cuma-cuma tanpa bayar sepeserpun. Tapi yaitu, apa yang dijabarkan dalam artikel belum tentu bisa dipahami. Begitu juga dengan saya.

Jadi segini dulu pembahasan jasa seo dengan sedikit pengetahuan saya, jika sekiranya kurang bermanfat jangan di baca sampai habis. Tapi karena sudah terlanjur, sampai disini habis...hehehe



Artikel Terkait

Mengenal SEO, Apa itu?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com