Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Shopeefood Untuk Para Merchant F & B

Cara terbaik untuk mengembangkan bisnis anda salah satunya yaitu lewat jalan promosi. Promosi yang dilakukan pun bisa sangat beragam, saat ini bahkan hanya dengan bantuan media sosial anda sudah bisa mempromosikan usaha anda secara gratis. Jika anda salah satu penggiat usaha kuliner maka ada jalan promosi lain yang lebih efektif yaitu lewat mendaftarkan usaha kuliner anda menjadi merchant di Shopee food.

Pendaftaran Merchant di Shopee Food

Saat ini Shopeefood ini memang menjadi salah satu aplikasi penyedia jasa pesan antara makanan online yang paling diminati, bahkan meskipun tergolong baru aplikasi shopee food ini sudah bisa menyaingi aplikasi terdahulunya yakni GoFood dan GrabFood. Banyak orang memilih untuk menggunakan aplikasi Shopeefood ini karena banyak penawaran menarik dan harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah.

Tidak heran kalau sekarang banyak tempat usaha makanan yang mendaftarkan usahanya untuk menjadi mitra shopeefood, itu karena mereka bisa mendapatkan lebih banyak pesanan setiap harinya. Untuk bisa mendaftarkan bisnis atau usaha makanan anda menjadi mitra shopefood inipun caranya tidaklah sulit.

Anda hanya perlu mengikuti cara daftar shopeefood berikut ini untuk bisa menjadi mitranya. Untuk anda yang belu mengetahui cara daftarnya maka anda bisa menyimak cara pendaftaran shopeefood berikut ini. 

Jangan lupa siapkan persyaratan berikut ini sebelum anda akan mendaftarkan usaha anda ke pihak shopee, berikut syarat daftar shopee food yang harus anda penuhi sebelum mendaftar.

1. Persyaratan daftar Shopeefood untuk bisnis perseorangan

  • Siapkan kartu identitas seperti KTP atau KITAS
  • Siapkan NPWP
  • Siapkan surat pengukuhan pengusaha kena pajak (SPPKP)
  • Siapkan buku tabungan pribadi

2. Persyaratan daftar Shopeefood untuk bisnis yang sudah terdaftar di bdan hukum 

  • Siapkan kartu identitas berupa KTP atau KITAS
  • Siapkan NPWP
  • Siapkan SIUP atau TDUP
  • Siapkan TDP atau NB
  • Siapkan Akta pendirian usaha
  • Siapkan Surat keterangan domisili usaha
  • Siapkan Foto buku tabungan aktif

Setelah mempersiapkan semua persyaratan diatas barulah anda bisa melanjutkan pendaftaran ke tahap selanjutnya. Berikut langkah – langkah pendaftaran shopeefood yang bisa anda simak dibawah ini :

1. Mengisi Formulir Pendaftaran Shopee food
Setelah menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya anda dipersilahkan untuk mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh pihak Shopee. Pengisian formulir pendaftaran ini harus dilakukan dengan benar karena ini merupakan tahapan awal apakah pengajuan anda akan diterima atau tidak.

2. Mengisi Alamat Email dan Nomor Telefon
Selanjutnya setelah anda mengisi link pendaftaran anda akan diminta untuk mengisi alamt email dan nomor telefon aktif yang bisa dihubungi nantinya. 

3.Mengisi Detail Informasi Bisnis
Pada tahapan ini anda akan diminta untuk mengisi keterangan terkait lokasi dimana bisnis anda dijalankan. Dalam pengisian ini anda harus melakukannya dengan benar karena itu akan menjadi titik pencarian lokasi usaha anda.

4. Mengisi Informasi Pribadi dan Jenis Bisnis
Selanjutnya anda akan diminta mengisi keterangan diri dan juga keterangan mengenai bisnis yang anda jalankan.

5. Mengisi Kategori Bisnis
Selanjutnya anda akan dimintai keterangan terkait ketegori bisnis apa yang anda jalankan. Jangan lupa juga sertakan jika anda memiliki cabang usaha dari usaha tersebut.

6. Mengisi Bentuk Bisnis
Selanjutnya jangan lupa juga untuk mengisi keterangan bentuk bisnis, apakah bisnis anda termasuk bisnis rumahan atau tidak.

7. Mengunggah Foto Outlet
Kemudian menggunggah foto outlet untuk dijadikan tampak muka di aplikasi nantinya. Jangan lupa juga mengunggah foto produk yang anda jual.

8. Melakukan Konfirmasi Pendaftaran
Selanjutnya anda hanya perlu melakukan konfirmasi pendaftaran dan menunggu sampai nanti dihubungi kembali oleh pihak Shopee.

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar Shopeefood Untuk Para Merchant F & B"