Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai 3 Bahan Kimia Berbahaya dalam Popok Bayi Ini

Popok sekali pakai atau diaper memang jadi solusi praktis bagi para orang tua yang merawat bayi mereka. Karena tak perlu terlalu sering mencuci popok, cukup gunakan dan buang ketika sudah kotor. Ini juga bisa jadi pilihan terbaik ketika buah hati Anda tengah melakukan perjalanan jarak jauh, sehingga orang tua tak akan kerepotan. Hanya saja di dalam pemakaiannya sendiri juga harus memperhatikan banyak hal, karena tak jarang popok semacam ini akan menyebabkan munculnya ruam.

Namun jangan khawatir karena tetap ada cara mengatasi ruam popok pada bayi tersebut. faktor penyebabnya sendiri sangat beragam, bisa jadi karena popok yang digunakan oleh buah hati Anda tidak sehat. Apalagi memang tak jarang jika seandainya ada beberapa bahan kimia berbahaya yang kerap dicampurkan dalam produk diaper tersebut, berikut ini diantaranya yang harus Anda waspadai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, antara lain:

  1. Klorin, bahan yang satu ini dikenal juga sebagai pemutih, jika seandainya ditambahkan dalam jumlah yang berlebih pada popok, maka tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi keamanan mereka, seperti diantaranya adalah memicu iritasi, bahkan juga sampai terkena kanker kulit.
  2. Pewarna, adapun juga beberapa jenis zat pewarna lainnya yang kerap ditambahkan dalam produk popok tersebut, diantaranya adalah disperse blue 106, disperse yellow 3 dan sejenisnya. umumnya zat pewarna semacam ini memang cukup aman digunakan. Hanya saja untuk bayi yang memiliki alergi atau kulitnya sensitif maka bisa sebabkan munculnya masalah.
  3. Parfum, tak jarang popok yang mengandung parfum untuk membuat aromanya lebih sedap, bayi dengan kulit yang masih sensitif kurang tepat menggunakan popok dengan kandungan parfum ini, karena dapat memicu terjadinya alergi.

Pilihlah produk popok bayi yang tidak mengandung senyawa-senyawa tersebut, termasuk diantaranya adalah sudah diuji secara dermatologist aman digunakan yaitu dari Merries. Brand yang satu ini memang sudah sangat dikenal mengeluarkan produk popok bayi dalam berbagai varian dan juga kualitasnya benar-benar aman. jadi tak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

Posting Komentar untuk "Waspadai 3 Bahan Kimia Berbahaya dalam Popok Bayi Ini"