Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DUA ASURANSI PENTING YANG HARUS DIMILIKI

Asuransi dana pensiun

Kesadaran masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan masa pensiun masih tergolong rendah. Tidak heran jika memasuki 2020 ini jumlah generasi sandwich semakin bertambah banyak. Generasi sandwich adalah sebutan bagi individu yang tidak hanya menanggung biaya hidup ia dan keluarga inti, namun juga orang tua dan bahkan kerabat terdekatnya. Jangan biarkan anak-anak Anda menjadi generasi sandwich selanjutnya, dengan lebih mempersiapkan masa tua salah satunya memiliki asuransi pensiun.

Salah satu program asuransi dana pensiun yaitu produk proteksi yang melindungi tertanggung dari berbagai resiko finansial yang menimpa ketika ia memasuki masa pensiun. Asuransi jenis ini juga kerap disebut sebagai Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Secara umum DPLK merupakan program pensiun bagi karyawan (pribadi) yang memberikan manfaat pensiun dengan tujuan menjaga keamanan finansial di mana pensiun untuk tertanggung dengan ahli warisnya.  Preminya dibayar bulanan dalam jangka waktu tertentu dan dapat dicairkan sesuai dengan kesepakatan antara pemegang polis dan perusahaan asuransi.

Setiap perusahaan asuransi menentukan premi dan uang pertanggungan yang beragam, namun biasanya menetapkan batas maksimal proteksi hingga pemegang polis mencapai usia 100 tahun. Adanya asuransi menjamin masa tua tertanggung tidak membebani siapapun karena sudah menjadi tanggungan pihak asuransi

Selain itu ada pula asuransi yang sama pentingnya untuk masa depan anak, yaitu asuransi pendidikan. Sebagai orangtua tentunya ingin memberikan pendidikan yang terbaik salah satu bentuknya adalah memberikan asuransi jiwa murni tanpa investasi bagi keluarga. Sedangkan fungsi asuransi pendidikan anak adalah jaminan dana pendidikan anak hingga perguruan tinggi.

Memiliki asuransi untuk pendidikan anak sangat penting untuk menyiapkan masa depan buah hati lebih dini. Penting disiapkan karena pendapatan bisa saja terhenti suatu waktu karena hal yang tak diinginkan, sementara biaya pendidikan anak setiap tahun selalu naik. Perlu kita ketahui, biaya pendidikan tak hanya iuran dan biaya gedung saja. Pengeluaran kebutuhan pendidikan lain seperti, buku, seragam, alat tulis, dan biaya lainnya juga perlu diperhitungkan. Oleh karena itu, asuransi pendidikan merupakan suatu penunjang masa depan anak yang sangat penting.

Posting Komentar untuk "DUA ASURANSI PENTING YANG HARUS DIMILIKI"